Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Suzuki Siapkan Mesin 150 CC Injeksi, Untuk Motor Barunya

Suzuki Siapkan Mesin 150 CC Injeksi, Untuk Motor Barunya

Mesin Satria 150/otomotifnet

Jurnalwarga-Suzuki tahun ini merencanakan akan merilis mesin 150 cc injeksi mereka yang akan mereka tanamkan pada motor baru. Rencana ini terkait wacana pemerintah yang akan menerapkan regulasi EURO3, dan konsumen yang menuntut hadirnya teknologi injeksi pada Suzuki Satria 150.

Yohan Yahya, selaku GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkapkan bahwa pihaknya kini sedang dalam tahap pengembangan untuk membuat mesin 150 cc injeksi tersebut. Namun meskipun demikian Suzuki tetap berencana merilis motor dengan mesin tersebut pada tahun ini.

“Tunggu saja, kami akan me-launching mesin injeksi terbaru tersebut, rencananya tahun ini. Sekarang masih dalam tahap pengembangan,” ungkap Yohan.

Seperti dilansir dari otomotifnet, Selasa (19/5/2015), mesin yang sedang dikembangkan oleh Suzuki tersebut mempunyai basis mesin milik Satria 150, dengan kapasitas mesin 150 cc DOHC 6-speed. Yohan juga mengatakan bahwa jika mesin ini nantinya bisa diaplikasikan pada motor ayam jago dan motor sport.

“Jika mesin tersebut sudah dirilis, bisa digunakan oleh bebek super (ayam jago) dan sport,” tambah Yohan.

Hal ini semakin menegaskan bahwa kini Suzuki akan turut bersaing bersama pabrikan motor lainya dalam pasar motor sport 150 cc. Karena selain meng-upgrade Satria 150 Suzuki juga akan meluncurkan motor baru yang akan bersaing bersama Yamaha V-xion, dan Honda CB150R.

Pada tahun 2000 Suzuki Indomobil Sales juga pernah menghadirkan motor sport 4 tak 150 cc,yakni Suzuki FXR150 yang di import dari Malaysia. Kala itu motor ini masih bersaing dengan motor sport kelas 150 cc 2 tak seperti Honda NSR 150 dan Yamah TZM 150.

Komentar Anda

You might also likeclose