Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Pemkot Saltiga Gelar Silaturahmi Dengan Warga

Pemkot Saltiga Gelar Silaturahmi Dengan Warga

Salatiga-Pemerintah Kota Salatiga menyelenggarakan acara ‘Silaturahmi Pemerintah dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dalam Mendukung Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 2015’ pada Kamis (21/5/2015). Sekitar 300 Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (toma) hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Sidang II Sekretariat Daerah (Setda) Kota Salatiga

Kepala Bagian Kesra Drs. Joko Haryono  mengungkapkan bahwa acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan mempererat jalinan komunikasi antara Pemerintah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kota Salatiga.

Dalam sambutannya, Walikota Salatiga Yuliyanto, SE., MM. menegaskan bahwa masyarakat Salatiga berasal dari berbagai daerah dengan latar belakang suku yang berbeda. “Oleh karena itu melalui silaturahmi pada hari ini, saya mengajak segenap lapisan masyarakat di Kota Salatiga untuk ikut menjaga kokoh tegaknya persatuan dan kesatuan dengan cara memelihara terciptanya kerukunan dan keamanan di lingkungan wilayah masing-masing”, tambah Yuliyanto.

Usai membuka kegiatan ini, Walikota Salatiga didampingi oleh Asisten Ekbang dan Kesra Setda Kota Salatiga, Daryadi SH. dan Kepala Bagian Kesra Setda Kota Salatiga, Drs. Joko Haryono secara simbolis memberikan cindera mata kepada empat tokoh perwakilan Kecamatan.

Sebagai narasumber dalam silaturahmi ini adalah Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Salatiga, Drs. KH. Noor Rofiq. Dalam materinya, Noor Rofiq menyatakan bahwa kerjasama antar umat beragama harus didasarkan atas prinsip hormat-menghormati. “Selain itu kita juga harus berpegang pada prinsip usaha sosial-kemasyarakatan untuk membantu yang lemah, mewujudkan kebaikan bersama dan mewujudkan kerukunan, kedamaian dan kesejahteraan”, terang Noor Rofiq.

Komentar Anda

You might also likeclose