Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Pelaku Penipuan Wedding Organizer Jakarta Menyerahkan Diri Di Polsek Argomulyo Salatiga

Pelaku Penipuan Wedding Organizer Jakarta Menyerahkan Diri Di Polsek Argomulyo Salatiga

SALATIGA–Pasangan suami istri yang terjerat kasus penipuan wedding organizer (wo) Wawai, Cengkareng, Jakarta Barat, Ali Mahmudin (45) dan Bulan Sri Wulan (43), akhirnya menyerahkan diri di Mapolsek Sidorejo, Salatiga pada Sabtu (23/5) pagi. Sebelumnya, kedua orang tersebut sempat mendatangi rumah koordinator bantuan keamanan (Koban) milik babinkamtibmas Noborejo Bripka Saryo Utomo pada Jumat (22/5) malam.

Salah satu pelaku, Ali Mahmudin mengaku keputusannya untuk melarikan diri ke Salatiga lantaran ingin mengobati istrinya yang sedang sakit. Ali mengaku sudah berada di Salatiga sejak empat hari lalu dan mengontrak di salah satu rumah warga di Noborejo.

“Istri saya sedang sakit, makannya saya ke Salatiga ini dalam rangka menenangkan diri sambil mengobati istri,” terangnya.

Kapolsek Argomulyo AKP R Pamungkas mengatakan, kedua pelaku mendatangi Polsek Argomulyo setelah sebelumnya berada di rumah Koban. Pelaku mengaku memutuskan menyerahkan diri lantaran stress setelah mendengar pemberitaan di televisi terkait kasus yang melibatkan keduanya.

“Keduanya menyerahkan diri setelah banyak pemberitaan di media televisi terkait kasus mereka. Mereka mengaku stress setelah melihat berita terkait kasus tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah petugas dari Mapolsek Cengkareng tiba di Mapolsek Argomulyo pada Sabtu siang. Rombongan yang dipimpin oleh AKP Tosri kemudian membawa kedua pelaku kembali ke Jakarta.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya sebanyak 61 pasangan tertipu oleh wedding organizer Wawai. Total terdapat 61 pasangan calon pengantin yang tertipu oleh wedding organizer ini. Bahkan dengan aksinya tersebut Ali dan Wulan diperkirakan berhasil melarikan uang hingga Rp. 1,7 milyar. (Guruh/Pramudyananta)

Komentar Anda

You might also likeclose