Thursday , September 21 2017
Topik Terhangat

Cara mendeteksi Batu Akik Yang Ada Energinya

Cara mendeteksi Batu Akik Yang Ada Energinya

Jurnalwarga-Seorang pecinta batu akik yang juga merupakan Kepala Museum Geologi Bandung, Sinung Baskoro mengungkapkan komentarnya mengenai batu akik yang kini tengah fenomenal di kalangan masyarakat. Menurut Sinung terdapat batu akik yang memang mampu memancarkan energi.

Sinung juga mengungkapkan cara mengetahui batu akik mana yang memiliki energi, sebab tidak semua batu akik bisa memancarkan energi, bahkan ada juga batu akik yang sama sekali tidak mempunyai energi. Cara yang paling sederhana adalah dengan meletakan batu akik tersebut pada layar sentuh telpon seluler.

“Kalau aplikasi handphonenya bisa terbuka atau bergeser,itu berarti batunya ada energi. Atau menempatkan batu itu di laptop pas bagian mindahin kursor (touch pad). Kalau kursornya bergerak, berarti baru itu ada energinya,” ungkap Sinung seperti dikutip dari detikcom Senin, (25/5/2015).

Energi yang mampu dipancarkan oleh batu akik yang satu dengan yang lain menurut sinung tidaklah sama. Hal tersebut karena beberapa faktor, salah satunya adalah faktor kecocokan.

“Dan harus diingat pula, energi yang keluar belum tentu sama antara seseorang dengan yang lainnya. Jadi cocok-cocokan. Sama seperti obat. Jadi sebenarnya tergantung sugesti juga,” tambah Sinung yang mengaku senang dengan batu akik namun tak memakainya.

Namun dengan adanya energi pada batu akik tidak serta merta seseorang yang memiliki batu akik jadi bergantung terhadap batu akik itu sendiri. Sinung memberi contoh, ada seseorang yang menggunakan batu akik jenis bacan diseluruh tubuhnya.

“Karena dia meyakini saat stroke sembuh dengan bacan. Jadi sekarang pakai cincin bacan banyak, kalung juga. Kalau itu nanti jatuhnya takut syirik,” jelasnya.

Energi yang ada pada batu akik sendiri mesih diperdebatkan di kalangan ilmuwan. Ada pro dan kontra mengenai hal tersebut. Namun kebanyakan pemilik batu akik mempercayai hal tersebut, dan energi yang terdapat pada batu akik menurut mereka bukanlah hal yang ilmiah, melainkan metafisik.

Komentar Anda

You might also likeclose