Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Konami Berencana Akan Hentikan Pro Evolution Soccer?

Konami Berencana Akan Hentikan Pro Evolution Soccer?

Jurnalwarga– Pro Evolution Soccer (PES) sebuh game sport sepakbola ini memang sangat populer, terutama di kalangan gamer Indonesia. Setiap rilisan terbarunya pasti ditungu-tungu oleh pecinta game ini. Namun beredar kabar bahwa KONAMI selaku pembuat game ini berencana untuk menghentikan pengembangan PES.

Kabar mengenai dihentikanya PES terkait mengenai situasi di Konami sendiri. Menurut media Tech News Today, media yang pertama kali melontarkan kabar tersebut, pengembangan PES akan dihentikan agar kondisi keuangan Konami membaik.

“Ada keraguan besar terhadap nasib game seperti Metal Gear Solid 5, produk flagship dari perusahaan ini. Bahkan, ada pertanyaan terkait masa depan perusahaan itu sendiri,” tulis John Dewey dari Tech News Today, seperti dikutip dari detikiNet Senin (25/5/2015).

Tidak hanya PES yang dikabarkan dihentikan pengembanganya, Metal Gear buatan Kojima yang merupakan sebuah Game flagship dari Konami juga dikabarkan akan dimatikan.

“Metal Gear Solid V dilaporkan menjadi game Metal Gear terakhir dari Kojima, tapi hal ini juga memunculkan pertanyaan apakah PES 2016 juga menjadi seri terakhir dari PES” ungkap Dewey.

Kabar tersebut langsung menyebar di dunia maya beberapa membuat para fnas PES cemas. Akhirnya pihak konami pun turun tangan, mereka memberikan statement resmi mengenai kabar tersebut. Dalam statementnya Konami menyangkal rumor tersebut.

“Hey guys, hanya ingin mengatakan kalau berhentilah kalian cemas, masa depan PES aman. Kami memiliki masa depan yang luar biasa, tak sabar untuk menunjukkannya pada kalian,” tulis Adam Bhatti, selaku Product Manager Konami Eropa.

Jika saja rumor mengenai dihentikanya PES benar, maka hal tersebut merupakan kabar baik bagi Electronic Arts (EA) selaku pembuat game dengan genre serupa, yakni FIFA. FIFA merupakan satu-satunya pesaing PES. Keduanya bersaing ketat untuk menarik minat para pecinta game sepakbola.

Komentar Anda

You might also likeclose