Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

Meskipun Telah Berusia 65 Tahun, Wanita Ini Masih Melahirkan 4 Bayi Kembar

Meskipun Telah Berusia 65 Tahun, Wanita Ini Masih Melahirkan 4 Bayi Kembar

Raunigk (65) saat menggendong salah satu cucunya,/bbc

Jurnalwarga-Annegret Raunigk, Seorang wanita atau lebih tepatnya nenek berusia 65 tahun ini dikabarkan telah melahirkan anak di salah satu rumah sakit Berlin, Jerman pada minggu lalu. Yang lebih mengagetkan lagi Raunigk tidak hanya melahirkan seorang anak, namun 4 orang anak (kembar).

Media setempat melaporkan bahwa ke 4 anak tersebut lahir secara premature dengan usia kehamilan yang hanya 6,5 minggu. Tim dokter pun harus melakukan operasi caesar untuk mengeluarkan bayi tersebut dari rahim ibunya.

Bayi kembar tersebut lahir dengan berat antara 655 gram dan 960 gram. Meskipun demikian ke empat bayi tersebut berada pada kondisi yang sehat dan memiliki peluang bagus untuk bertahan hidup.seperti diberitakan media setempat RTL, dan dikutip dari bbc indonesia Senin (25/5/2015).

Berita mengenai kehamilan Raunigk sendiri pada bulan lalu telah memacu perdebatan publik di Jerman mengenai manfaat kehamilan di usianya tersebut. Wanita yang melahirkan ke empat anak kembarnya pada Selasa (19/5/2015) ini sebelumnya telah memiliki 13 anak dan tujuh cucu.

Kehidupan sehari-hari Raunigk di isi dengan mengajar bahasa Rusia dan Inggris di Berlin. Dengan melahirkan anak kembarnya ini, Raunigk telah mencapai usia maksimal rata-rata wanita menginjak menopause, yakni 45-65 tahun.

Raunigk merupakan wanita tertua yang melahirkan anak kembar, sedangkan untuk melahirkan anak normal ada yang melebihi Raunigk, yakni Rajo Devi Lohan yang melahirkan anak diusianya yang ke 69.

Komentar Anda

You might also likeclose