Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

Polisi Selidiki Tembakau Gorila, Tembakau Dengan Efek Memabukan

Polisi Selidiki Tembakau Gorila, Tembakau Dengan Efek Memabukan

Jurnalwarga– Beredarnya tembakau Gorila di kalangan masyarakat terutama Mahasiswa membuat pihak kepolisian untuk menyelidiki dari mana asal tembakau tersebut, dan sejauh mana peredaranya. Pasalnya tembakau Gorila bukan tembakau biasa, Tembakau cap Gorilla yang disebut-sebut dapat memberikan efek halusinasi bagi para pengkonsumsinya.

“Nanti kami telusuri dengan BP POM. Kami pelajari dulu seperti apa,” tutur Wakapolrestro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Surawan di Mapolre‎s Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari kompas.com Senin (25/5/2015).

Surawan juga akan bekerja sam dengan BP POM untuk meneliti dan menguji tembakau tersebut. Pasalnya dengan efek yang mampu memberikan halusinasi bagi penggunanya diduga kuat terdapat campuran zat kimia. Untuk itu perlu dilakukan penelitian dan pengujian.

Sementara itu Kepala Bagian Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Besar Slamet Pribadi mengungkapkan, bahwa pihaknya kini juga berupaya menyelidiki tambakau gorila.

“Laporan (kasus) ini belum ada, tetapi masalah ini sudah disampaikan ke deputi pemberantasan,” ungkap Slamet.

Peredaran Tembakau gorila ini sendiri dilakukan dengan cara sembunyi-sembunyi, dan mealuli jual beli online, salah satu forum untuk jual beli online terkemuka juga menampilkan produk ini. Produk ini tengah populer di kalangan mahasiswa. Polisi sendiri melakukan penyelidikan mengenai tembakau gorila ini setelah tembakau tersebut menghebohkan dunia maya.

Komentar Anda

You might also likeclose