Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

Pansel Pimpinan KPK Isyaratkan Ada Perempuan Jadi Komisioner KPK

Pansel Pimpinan KPK Isyaratkan Ada Perempuan Jadi Komisioner KPK

CNN Indonesia

Jakarta – Anggota Tim Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menginginkan adanya perwakilan  perempuan untuk menjadi komisioner lembaga anti korupsi  tersebut.

Seperti dilansir CNN Indonesia, Ketua Pansel KPK Destry Damayanti,  mengungkapkan bahwa timnya membuka peluang besar kepada para perempuan untuk memimpin KPK. “(Peluang) mestinya besar. Sekarang tinggal kita bagaimana bisa mendorong mereka untuk daftar,” ujar Destry di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (25/5).

Juru Bicara Pansel KPK Betti S. Alisjahbana menambahkan bahwa unsur pimpinan KPK yang beragam akan jauh lebih baik, baik dari segi kompetensi maupun gender.

“Tentu kami akan berusaha mencari kandidat-kandidat yang yang baik, yang perempuan juga. Tetapi tidak berarti terus semuanya perempuan. Kita usahakan paling tidak ada satu yang perempuan. Meskipun kami tidak akan mengorbankan kriteria,” kata dia.

Betti mengakui,  saat ini Pansel KPK tengah merumuskan kriteria calon pimpinan KPK. Tim yang beranggotakan sembilan orang ini juga akan mengundang masyarakat untuk memberikan masukan mengenai kriteria maupun calon pimpinan KPK.

Editor : Guruh Cahyono

Sumber : CNN Indonesia

Komentar Anda

You might also likeclose