Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Daihatsu Copen, Mobil Imut Berkelas Dipamerkan Di Bali

 

Daihatsu Copen, Mobil Imut Berkelas Dipamerkan Di Bali

Jurnalwarga-Setelah pada akhir tahun 2014 lalu PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berniat untuk memasarkan Daihatsu Copen, kini akhirnya pihak ADM memamerkan mobil tersebut di Pulau Dewata Bali (28/5/2015).

Daihatsu Copen sendiri begitu spesial karena biasanya Daihatsu hanya membuat mobil-mobil SUV dan MPV, sedangkan Daihatsu Copen sendiri merupakan mobil sport convertible. Bentuknya yang imut tetap tidak meninggalkan kesan sporty.

Sesuai dengan namanya Copen (Community of Open Life) pada bagian atap mobil ini juga bisa dibuka-tutup. Mobil ini menggunakan  fitur Electric Convertible Roof yang mempunyai fungsi untuk membuka atau menutup atap mobil dalam waktu singkat saat mobil sedang berhenti. Pada bagian dalam mobil ini hanya terdapat 2 tempat duduk, seakan menegaskan kesan eksklusif dan berkelas.

Daihatsu Copen, Mobil Imut Berkelas Dipamerkan Di Bali

“Tujuan kami menjual Daihatsu Copen untuk memperkenalkan ke publik, bahwa Daihatsu sebagai produsen mobil kompak ternyata nggak hanya bisa membuat MPV atau SUV saja, tapi juga segala macam mobil, untuk fun, untuk koleksi” ungkap Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra seperti dikutip dari otomotifnet Kamis (28/5/2015).

Meskipun mobil ini digerakkan dengan mesin KF tiga silinder berkapasitas 660 cc. Namun karena mesin ini berjenis turbo maka bisa menyemburkan tenaga 64 daya kuda (Hp) dengan torsi maksimal 92 newton meter (Nm). Tersedia pilihan transmisi manual 5percepatan dan otomatis CVT.

Untuk konsumen yang ingin memiliki Daihatsu Copen, tersedia delapan warna untuk dipilih. Yakni yellow metallic, crystal blue metallic, matador red pearl, orange metallic, black mica metallic, liquid silver metallic, glittering silver, pearl white.

Untuk harga, mobil ini dibanderol lebih mahal dari negara asalnya. Harga Daihatsu Copen di Jepang mencapai Rp 175 juta. Jika masuk Indonesia, harganya menjadi Rp 350-400 juta. Karena terdapat biaya pajak.

Komentar Anda

You might also likeclose