Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Dipecat Dengan Tidak Hormat, Denty Laporkan Anggota DPR Ke MKD

Dipecat Dengan Tidak Hormat, Denty Laporkan Anggota DPR Ke MKD

Frans Anggota DPR Komisi 2 dilaporkan oleh Denty terkait pemecatan dirinya/detikcom

Jurnalwarga– Denty Noviany Sari mantan staf di kantor DPR ini melaporkan Anggota DPR dari Fraksi Hanura, Frans Agung Mula Putra ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR perihal pemecatan pemecatan dirinya yang dilakukan oleh Frans.

Pengacara Denty, Jamil Burhanuddin mengungkapkan bahwa Denty memiliki anggapan sendiri mengenai proses pemberhentian kerjanya. Denty tersinggung dengan cara Frans memutuskan hubungan kerjanya sebagai pegawai staf.

“Dia ini diberhentikan tapi tidak ada pemberitahuan, tidak pernah ada omongan. Tahu-tahu dia datang ke kantor di DPR, kantornya dikunci. Klien saya ini mungkin merasa tersinggung,” ungkap Jamil Seperti dikutip dari detikcom, Rabu (27/5/2015).

Tak hanya itu, Denty juga melaporkan Frans ke MKD terkait dugaan doktor palsu. Denty menuturkan pada Jamal bahwa dirinya pernah disuruh Frans untuk membuat kartu nama dengan mencantumkan gelar Doktor di depan nama. Padahal anggota Komisi II DPR itu belum menyandang gelar Doktor.

“Ada buktinya kartu nama dan memo penugasan,” ujar Jamil.

Frans sendiri saat dimintai keterangan mengatakan bahwa justru Denty yang bermasalah. Denty berani membuat tanda tangan palsu tentang pemberkasan surat pernyataan sebagai syarat untuk menjadi Tenaga Ahli dan Staf Administrasi Anggota DPR RI. Karena alasan tersebut Frans memecat Denty.

“Hal itu dilakukan oleh Saudara Drs Rizal Akbar MM yang juga disaksikan oleh Saudari Denty Noviany Sari dan Saudara Fauzan Ramadhan, dengan alasan pada saat itu batas waktu untuk pengumpulan berkas untuk menjadi staf anggota DPR RI sudah mendekati hari akhir,” kata Frans.

Laporan Denty terhadap Frans sendiri dibenarkan oleh Ketua MKD DPR Surahman Hidayat. MKD akan menggelar sidang perdana kasus ini besok Kamis (27/5). Dalam sidang tersebut Denty akan ditanyai mengenai laporanya tersebut.

Komentar Anda

You might also likeclose