Wednesday , August 23 2017
Topik Terhangat

Xiaomi Mi 5 Kemungkinan Akan Menggunakan RAM 4GB Dan Snapdragon 820

Xiaomi Mi 5 Kemungkinan Akan Menggunakan RAM 4GB Dan Snapdragon 820

Jurnalwarga-Setelah beredar kabar mengenai kemunculan Mi 5 sebagai penerus Mi 4,dan berbagai perkiraan  mengenai spesifikasinya. Kini muncul rumor yang berkembang bahwa Xiaomi akan menggunakan chipset terbaru dari Snapdragon 820 dari Qualcomm.

Keynote Snapdragon 820 sendiri ditunjukan oleh Qualcomm pada maret lalu dalam ajang Mobile World Congress 2015. Chipset ini mampu mendukung Sense ID, yakni sensor sidik jari yang lebih menggunakan sistem ultrasound, yang lebih maju dan modern daripada sensor sidik jari pada umumnya yang masih menggunakan optik.

Mi 5 juga dikabarkan akan mengupgrade RAM, dikabarkan smartphone ini akan menggunakan RAM 4 GB, sedangkan MI 4 menggunakan RAM 3 GB. Sedangkan memori internal masih sama dengan MI 4 yakni terdapat pilihan 16 GB dan 64 GB.

Layar seluas 5,5 inc akan digunakan pada Mi 5. Dengan peningkatan layar maka kemungkinan resolusi layar juga akan bertambah, kabarnya Mi 5 akan dibekali layar dengan resolusi QHD (2.560 x 1.440 piksel).

Seperti dilansir dari GSM Arena Kamis (28/5/2015), dengan tambah luasnya layar, maka lebar dan panjang otomatis juga akab bertambah. Maka banyak yang mengharapkan jika Mi 5 akan tampil lebih tipis dari pada Mi 4. Untuk frame (kerangka dan bodi) Mi 5 akan menggunakan bahan alumunium.

Kamera OIS 16 MP juga akan ditanamkan pada Mi 5 sebagai kamera utama. Untuk kamera depan menggunakan kamera 8 MP. Mi 5 kemungkinan juga akan menggunakan konektor USB tipe C.

Mi 5 juga dikabarkan akan diluncurkan bersama dengan Mi 5 plus yang kemungkinan akan mengusung layar yang lebih besar, yakni 6 inc. Untuk waktu peluncuran Mi 5 kemungkinan akan diluncurkan pada bulan November tahun ini.

Komentar Anda

You might also likeclose