Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

BMW Akan Hadirkan Motor 300 cc Di Indonesia

BMW Akan Hadirkan Motor 300 cc Di Indonesia

Konsep Motor 300 cc BMW dan TVS yang masih dalam proses pengembangan/Motorcycle

Jurnalwarga-BMW, perusahaan otomotif asal Jerman tersebut melalui divisi motornya yakni BMW Motorrad, dikabarkan akan memproduksi motor dengan mesin 300 cc. BMW dikabarkan menjalin kerja sama bersama perusahaan otomotif India TVS untuk mewujudkan motor ini.

Kerjasama antara BMW dan TVS ini dikarenakan BMW akan terbebani biaya produksi yang tinggi merakit motor dengan kapsitas mesin kecil (BMW biasanya memproduksi motor dengan kapasitas 650 cc ke atas) di Jerman.

Padahal untuk mencapai target, BMW juga harus menyesuaikan harga motor ini, Maka dari itu BMW merakit mulai dari pembuatan mesin, rangka, hingga komponen lainnya di India, yakni melalui TVS.

R Anandakhrisnan selaku Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia memastikan bahwa motor ini akan menggunakan mesin 300 cc dan akan dihadirkan di Indonesia. Dia juga menuturkan bahwa sepeda motor yang dikerjakan bersama BMW itu masih berjalan sesuai rencana, dan akan meluncur tahun depan.

“Proyek kami dengan BMW masih on track. Kemungkinan besar, produk hasil kolaborasi kami ini akan diluncurkan pada semester pertama 2016,” ujar Anandakhrisnan seperti dikutip dari kompas.com, Jumat (29/5/2015).

Sepeda motor ini kini sedang dalam tahap pengembangan di India. Prosesnya melibatkan 90 orang, baik dari India maupun Jerman. Terdapat fasilitas khusus untuk proyek ini di pabrik TVS di India.

Komentar Anda

You might also likeclose