Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

EA Akan Masukan Pemain Perempuan Dalam Game Sepak Bola “FIFA 16”

EA Akan Masukan Pemain Perempuan Dalam Game Sepak Bola “FIFA 16”

Jurnalwarga-Olah raga sepak bola selama ini memang didominasi oleh kaum laki-laki, baik bagi para pelaku ataupun sosok dibalik layar. Begitu juga dengan game-nya, berbagai game sepak bola belum ada yang memasukan wanita sebagai pemainya, padahal akhir-akhir ini sepakbola wanita juga mengalami kemajuan serta peningkatan, dan juga suporter yang semakin banyak.

Namun kini Electronic Arts (EA) Perusahaan Game asal Amerika Serikat ini akan memasukan pemain dan klub wanita dalam Game sepak bola mereka, yakni FIFA 16. Kini pecinta game tersebut bisa memainkan 12 Tim Internasional Wanita, termasuk AS, Inggris, Brazil, Prancis dan Jerman. Negara-negara tersebut memang selalu mendominasi dalam kancah sepakbola wanita.

Dilansir dari engadget Jumat (29/5/2015) hal ini merupakan sebuah terobosan besar. Ini merupakan kali pertama EA memasukan deretan pemain wanita dalam permainan yang berbasis tim. Selama ini hanya Ronda Rousey petarung UFC yang pernah menjadi karakter dalam game olah raga. Sosok yang dijuluki ‘Wanita paling berbahaya Sedunia’ ini pun muncul dalam game spin off UFC.

Bagi anda yang ingin menandingkan Claire Rafferty dan Lionel Messi, sayangnya FIFA 16 tidak bisa memainkan tim perempuan melawan tim laki-laki, mereka memisahkan antara tim perempuan dan tim laki-laki. Bagi anda yang ingin mencicipi ‘memainkan’ tim wanita di FIFA 16 anda harus bersabar, EA akan merilis game ini pada bulan september mendatang. Agar tidak penasaran saksikan trailernya.

Komentar Anda

You might also likeclose