Monday , August 21 2017
Topik Terhangat

Gelar Operasi di Pasar, Satreskrim Polres Salatiga Pastikan Tak Ada Beras Sintetis Beredar

Gelar Operasi di Pasar, Satreskrim Polres Salatiga Pastikan Tak Ada Beras Sintetis Beredar

SALATIGA—Petugas dari Satuan Reserse Kriminal Polres Salatiga menggelar operasi terkait dugaan adanya peredaran beras sintetis di sejumlah pasar di Salatiga pada Jumat (29/50. Kasat Reskrim Polres Salatiga AKP M Zazid mengatakan, operasi tersebut merupakan perintah langsung dari Kapolri guna memastikan isu peredaran beras sintetis tidak benar.
Operasi digelar di sejumlah pasar di antaranya di Pasar Rejosari, Pasar Raya I dan II, dan Pasar Blauran. Sejumlah pedagang mengakui adanya kekhawatiran para calon pembeli terkait adanya isu peredaran beras sintesis yang dampaknya dirasakan hingga ke Salatiga.
Salah satu pedagang di Pasar Raya II, Sumarni, 59, warga Pos Tingkir Salatiga mengatakan, sejumlah pembeli beras resah dengan adanya isu tersebut. Namun Sumarni dan beberapa pedagang lain memastikan tidak ada beras sintetis yang beredar di pasar-pasar di Salatiga.
“Iya kalau khawatir itu wajar, karena pemberitaan soal beras sintetis itu setiap hari muncul di televisi. Tapi kami juga berusaha memastikan bahwa tidak ada beras sintetis yang beredar di Salatiga,” terangnya.
Sementara itu, dari hasil operasi tersebut petugas tidak menemukan adanya peredaran beras sintetis di sejumlah pasar di Salatiga. Selain melakukan pemeriksaan beras, petugas juga mengimbau para penjual dan pembeli beras untuk tidak mempercayai adanya peredaran beras sintetis di Salatiga.
“Operasi ini merupakan perintah langsung dari Kapolri yang intinya memastikan ketidak benaran isu peredaran beras sintetis. Di Salatiga juga tidak ditemukan, kami mengimbau kepada para penjual dan para pembeli untuk tidak risau dengan pemberitaan di media terkait keberadaan beras sintetis tersebut,” pungkas Zazid. (Gur)

Komentar Anda

You might also likeclose