Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Salatiga How Art you ?, Ajang Mengukur Kreativitas Seni Masyarakat Salatiga

Salatiga How Art you ?, Ajang Mengukur Kreativitas Seni Masyarakat Salatiga

SALATIGA–Forum Seni Salatiga mengadakan pegelaran seni yang bertajuk “Salatiga How Art You” yang digelar di halaman Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (Persipda). Kegiatan yang dibuka walikota Salatiga Yuliyanto pada tanggal 23 Mei tersebut berlangsung hingga 30 Mei. Yoga Triatma selaku ketua acara menerangkan bahwa kegiatan tersebut melibatkan kalangan seniman dan budayawan Salatiga.

“Kita sebagai masyarakat kesenian sebaiknya saling merangkul untuk mewujudkan kreativitas kita dalam berkesenian. Momentum ini harus segera kita wujudkan sebagai cita-cita bersama menjadikan Kota Salatiga sebagai kota yang berkesenian penuh kreativitas dan talenta. Diharapkan kegiatan ini menjadi salah satu pondasi dalam membangun sumber daya manusia Salatiga pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” terang Yoga.
“Tema Salatiga How Art You dimaksudkan untuk bertanya bagaimana atau sampai dimana kesenian Salatiga saat ini. Kami memilih kalimat berbentuk prokem bahasa Inggris karena lebih budah dipahami dan diartikan secara luas utamanya kawula muda,” tambahnya.
Sementara itu Agus Parmadi Kepala Persipda selaku tuan rumah memberikan apresiasi kepada masyarakat seni yang mengadakan event tersebut. “Saya senang menjadi tuan rumah kegiatan ini, selain promosi perpustakaan sendiri karena banyaknya pengunjung juga mewadahi insan seni di Salatiga. Wadah dala bentuk kegiatan seperti ini sangat bagus untuk memberikan ruang kawula muda dalam mengekspresikan kemampuan seninya, jika tidak ada wadah maka seni di Salatiga akan mati, minimal tidak tampak geliatnya,” tutur Kepala Persipda.
Pertunjukan seni yang diadakan antara lainpentas barongsai, parkour, capoeira, wushu, workshop keroncong, body painting, teeater, pentas musik serikat gitaris salatiga, diskusi seni dan budaya, workshop tari, pembuatan alat musik karinding, perkusi jimbe dan pembuatan musik sound scape. Selain itu juga dilaksanakan workshop batik dan topeng,pentas teater, parade musik pelajar. Adapun penutupan dilaksanakan pada sabtu 30 Mei pukul 19.30-23.00 WIB yang juga akan disuguhkan berbagai pertunjukan seni.

 

Komentar Anda

You might also likeclose