Friday , August 18 2017
Topik Terhangat

Sony Rilis Smartphone Flagship Baru Dengan Dua Nama, Yakni Xperia Z4 dan Z3+

Sony Rilis Smartphone Flagship Baru Dengan Dua Nama, Yakni Xperia Z4 dan Z3+

Sony Xperia Z3+/sony

Jurnalwarga-Sebelum ini banyak rumor yang beredar mengenai penerus Sony Xperia Z3, yakni Xperia Z4. Berbagai rumor mengenai spesifikasi pun beredar. Kini pihak Sony telah resmi merilis produk tersebut, uniknya Smartphone ini memiliki 2 nama yakni Xperia Z4 dan Z3+.

Untuk pasar di negara asalnya, yakni Jepang Sony memberi nama produk ini sebagai Xperia Z4, karena Sony menyertakan upgrade hardware terbaru. Sedangkan untuk pasar global Sony memberi nama yang lebih terkesan ‘halus’ yakni Xperia Z3+, pasalnya jika dilihat dari spesifikasinya, smartphone ini tidak terlalu membawa perubahan yang berarti dibanding Xperia Z3. Tampaknya masyarakat Global lebih menuntut Sony daripada masyarakat Jepang.

Peningkatan hardware pada produk ini terletak pada prosesor, layaknya Smartphone Flagship masa kini, Xperia Z3+ mengusung prosesor octa core lansiran Qualcomm, yakni MSM8994 Snapdragon 810 dengan masing-masing clock speed 1.5 GHz quad core, dan 2 GHz quad core.

Upgrade lainya terletak pada kamera depan Smartphone ini menggunakan kamera beresolusi 5 MP, sebalumnya Xperia Z3 menggunakan kamera 2 MP untuk kamera depan.

Selain itu hardware yang diusung masih sama, yakni layar 5,2 Inc Full HD (1920×1080), dan kamera utama dengan resolusi 20,7 MP. Smartphone ini juga masi bersertifikasi IP68 yang membuatnya mampu tahan air hingga kedalaman lebih dari 1 meter selama 30 menit dan juga Tahan debu.

Seperti dilansir dari gsmarena Jumat (29/5/2015), meskipun demikian Smartphone ini justru memangkas kapasitas baterai. Sebelumnya Xperia Z3 menggunakan baterai dengan kapasitas 3.100 mAh, kini Xperia Z3+ hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 2.930 mAh.

Pihak Sony sendiri belum memberi label harga pada produk smartphone ini. Mengenai kapan akan segera dipasarkan, Sony Xperia Z3+ akan menyapa konsumen pada pertengahan tahun ini.

 

Komentar Anda

You might also likeclose