Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Pengemudi Mobil Jeep Wrangler Tunjukan SIM dan STNK Kodam Saat Diberhentikan Polisi

Pengemudi Mobil Jeep Wrangler Tunjukan SIM dan STNK Kodam Saat Diberhentikan Polisi

Mobil Jeep Wrangler Yang disita petugas/detik

Jurnalwarga-Seorang pengemudi mobil Jeep Wrangler, Herry Su‎tanto (47) menunjukan surat-surat yang tidak lazim saat diberhentikan oleh petugas Polisi Satlantas Jakarta Barat. Pengemudi tersebut menunjukan STNK dan SIM berwarna biru dengan logo Kodam Jaya pada kedua surat tersebut.

Polisi memberhentikan mobil tersebut saat saat melintas di Jl Letjen S Parman, Jakarta Barat, Senin (8/6/2015) siang tadi. Polisi menaruh curiga terhadap mobil warna hitam tersebut karena Pelat Nomor B 13‎26 RFD yang terpasang pada mobil tampak ‘aneh’.

“Anggota curiga karena pelat nomornya tidak sesuai dengan peruntukkannya, Ini pelatnya itu model-model bikinan pinggir jalan, bukan terbitan resmi Korlantas Polri” kata Kasat Lantas Wilayah Jakarta Barat AKBP Ipung Purnomo seperti dikutip dari detikcom, Senin (8/6/2015).

Saat Petugas Polisi meminta untuk ditunjukan surat-surat kelengkapan, Hary menyerahkan lembaran surat yang menyerupai STNK dan SIM. Pada surat-surat tersebut terdapat logo Kodam Jaya, dan diterbitkan oleh Kodam Jaya.

“STNK dan SIM yang resmi hanya dikeluarkan oleh Korlantas Polri. Lah ini kok dari Kodam Jaya, sudah pasti ini palsu,” ungkap AKBP Ipung.

Kini mobil tersebut diamankan oleh petugas. dan selanjutnya akan dicek nomor mesin dan nomor rangkanya. Herry sendiri telah dimintai keterangan Polisi terkait surat kelengkapan berkendara yang diterbitkan oleh Kodam.

Komentar Anda

You might also likeclose