Sunday , June 25 2017
Topik Terhangat

OMB UKSW 2015: Membangun Sinergi Cipta Kreatif Melalui Gotong Royong Berkelanjutan

 

OMB UKSW 2015: Membangun Sinergi Cipta Kreatif Melalui Gotong Royong Berkelanjutan

Jurnalwarga.com,KAMPUS- – Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2015 Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga secara resmi dibuka di lapangan sepak bola UKSW pada hari Senin (24/8) kemarin.

Rektor UKSW, John A Titaley, 65, mengharapkan kepada semua mahasiswa baru untuk terlibat aktif dalam berbagai kegiatan di kampis dan pengabdian kepada masyarakat.

“Mahasiswa baru harus aktif dan yang senior dan dosen kami minta untuk membantu mahasiswa baru dalam menjalani kehidupan akademik di kampus dan bermasyarakat di Kota Salatiga,” ujarnya kepada jurnalwarga.com

Pembukaan OMB ditandai dengan pemasangan atribut OMB secara simbolis kepada 2 mahasiswa baru UKSW,  dilanjutkan pemukulan gong serta pelepasan balon oleh rektor UKSW bersama dengan pimpinan universitas dan pimpinan fakultas.

Tema yang diangkat dalam OMB tahun ini adalah “Membangun sinergi cipta kreatif melalui gotong royong berkelanjutan”. OMB 2015 akan berlangsung hingga Sabtu (29/8). Dan sebagai acara puncak pada Sabtu, 5 September nanti akan diadakan pawai Orientasi Mahasiswa Baru.

Menurut ketua panitia OMB, Sri Suwartiningsih, akan ada beragam bentuk pengabdian kepada masyarakat.”Nanti juga akan ada bersih-bersih kota dan pembagian bagor, pembesihan dan pengecatan kandang sapi komunal, dan juga pemeriksaan kesehatan pada Jumat (28/8) nanti,” terangnya. (Catur)

Komentar Anda

You might also likeclose