Sunday , December 11 2016
Topik Terhangat

Monthly Archives: September 2015

di depan Pacarnya, Gadis 16 Tahun Diperkosa Bergilir oleh 4 Pemuda

Ilustrasi

Jurnalwarga.com— Seorang gadis berusia 16 tahun disetubuhi secara bergilir oleh empat pemuda. Perkosaan itu bahkan dilakukan di hadapan pacar si gadis yang tak berdaya menolong karena sedang mabuk minuman keras.   Peristiwa bermula pada Sabtu (26/9/2015) malam, sekitar pukul 20.30WIB, ketika korban dijemput di rumahnya oleh seseorang bernama Ag. Korban dijemput Ag atas permintaan Dk, yang adalah pacar korban.   ... Read More »

Otak Begal di Magelang Ternyata Mahasiswa PTN di Yogyakarta

Otak pembegalan di Kota Magelang ditangkap aparat Polres Magelang Kota. Pelaku berstatus mahasiswa salah satu PTN di Yogyakarta (dok kompas.com)

Jurnalwarga.com—Aparat Magelang Polres Magelang Kota menangkap Gilang Aditya Rambe (22) seorang mahasiswa sebuah perguruan tinggi negeri (PTN) di Yogyakarta, karena diduga menjadi otak sejumlah aksi pembegalan di Kota Magelang beberapa waktu belakangan.   sempat buron selama sebulan sebelum akhirnya ditangkap saat sedang santai di sebuah kafe di Jalan Selokan Mataram Yogyakarta. Penangkapan Gilang merupakan hasil pengembangan dari keterangan pelaku lainnya, ... Read More »

Pemerintah: Tak Ada di Pikiran Minta Maaf pada PKI

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan

Jurnalwarga.com— Gerakan 30 September atau (Gestapu) menjadi catatan bersejarah bagi bangsa Indonesia. Banyak korban yang berjatuhan pada 50 tahun lalu tersebut. Luka sejarah pun masih belum kering dalam ingatan para pelaku sejarahnya.   Pemerintah memastikan tidak akan meminta maaf kepada keluarga yang terlibat Gerakan 30 September (G30SPKI) yang 50 tahun peringatannya tepat jatuh pada hari ini. Menteri Koordinator bidang Politik, ... Read More »

Mapolda Jateng Terbakar

Kebakaran Mapolda Jateng (dok okezone.com)

Jurnalwarga.com— Markas Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Mapolda Jateng) terbakar, Rabu (30/9/2015). Ratusan sepeda motor dan beberapa mobil operasional turut terbakar dalam kejadian ini. Salah satu gedung bertingkat tiga di bagian tengah kompleks tersebut terbakar sekitar pukul 11.00 WIB.   Akibat kebakaran itu aula serta Gedung Biro Sumber Daya Manusia dan Direktorat Intelijen Polda Jawa Tengah  ludes terbakar.   Anggota polisi ... Read More »

Oknum Brimob Polda Jateng Diduga Rampok Rp 4,8 Miliar dari Mobil yang Dikawalnya

Polisi saat olah TKP (dok sindonews.com)

Jurnalwarga.com— Seorang oknum anggota Brimob Polda Jawa Tengah, Brigadir SP, diduga melakukan perampokan uang senilai Rp 4,8 miliar dari sebuah minibus perusahaan jasa pengelolaan uang yang dikawalnya.   Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa ini dilaporkan terjadi pada Senin (28/9/2015) sekitar pukul 18.30 WIB di sebuah penggilingan padi di Desa Sugihan, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Awalnya mobil milik PT ... Read More »

Mahasiswa Jadi Korban Penipuan Pinjaman Miliaran Rupiah

Dua pelaku penipuan berhasil dibekuk dan ditahan oleh Polres Magelang Kota, Senin (28/9) (dok tribunnews.com)

Jurnalwarga.com— Mahasiswa yang berkuliah di Yogya ini bukannya mendapat uang miliaran rupiah, dia justru kehilangan uang Rp 66 juta. Aril Rahmat Prabowo (19) menjadi korban penipuan pinjaman uang miliaran rupiah dengan modus melakukan ritual. Aril tergiur dengan iklan di internet yang berisi mampu memberi pinjaman uang Rp 5 miliar hanya dengan jaminan uang Rp 15 juta. Iklan tersebut beralamatkan di ... Read More »

Satu Warga Tewas, Satu Luka, Dikeroyok karena Tolak Tambang Pasir

Demonstrasi menolak penambangan liar Lumajang di depan Mapolda Jatim, Senin (28/9/2015) (dok kompas.com)

Jurnalwarga.com— Satu orang tewas dan satu lainnya luka-luka setelah dikeroyok terkait sengketa pro dan kontra penambangan pasir di Desa Selo Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (26/9/2015) siang.   Korban tewas adalah seorang pemilik lahan sawah di desa itu bernama Salim. Korban luka bernama Tosan (48), koordinator Forum Petani Anti Tambang, asal Desa Selo Awar-Awar, Pasirian. Tosan tengh ... Read More »

Serbuan Daging Anjing di Jakarta

Ilustrasi

Jurnalwarga.com— Siapa sangka, pengonsumsi daging anjing paling banyak ada di Jakarta dan Solo. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendapatkan data ada sebanyak 40 ekor anjing per hari disuplai dari Sukabumi ke Cililitan, Jakarta Timur.   Kepala Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (DKPKP) DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan pihaknya baru mendapatkan informasi dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama bahwa Jakarta ... Read More »

Di Semarang Terkuak Situs Kerajaan Mataram Kuno

Situs kuno yang diperkirakan dari reruntuhan kerajaan Mataram Kuno ditemukan di Kota Semarang (dok kompas.com)

Jurnalwarga.com—Sebuah situs kuno dari sisa-sisa keruntuhan Kerajaan Mataram Kuno ditemukan di Kota Semarang, Jawa Tengah. Situs yang ditemukan itu berupa tumpukan batu yang tertata cukup rapi dalam timbunan material tanah sedalam satu meter.   Penemuan situs kuno itu berada di dalam lahan milik Sutopo, warga Dusun Bubuhan, Kelurahan Mijen, Kota Semarang. Situs tersebut sudah dalam kondisi terpendam sehingga untuk mengetahuinya ... Read More »

Seekor Ikan Misterius Ditangkap Nelayan Banda

La Erna nelayan asal desa Kampung Baru, Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah menunjukkan ikan misterius tangkapannya. (dok kompas.com)

Jurnalwarga.com— La Erna, seorang nelayan warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Banda, menangkap seekor ikan misterius saat sedang mencari ikan di perairan Pulau Pisang tak jauh dari desa tersebut, Minggu (27/9/2015).   Ikan yang ditemukan itu terbilang langka dan misterius karena bentuk fisiknya sangat berbeda dengan kebanyakan jenis ikan lainnya. Ikan itu berwarna oranye, seluruh tubuhnya berduri, bersisik keras, dan memiliki ... Read More »

You might also likeclose