Sunday , June 25 2017
Topik Terhangat

Awas! Marak Penipuan Tiket Konser Bon Jovi

Awas! Marak Penipuan Tiket Konser Bon Jovi

Pihak Live Nation menyarankan agar penonton membeli tiket konser di loket yang ditunjuk resmi. (Dok. Live Nation Indonesia)

Jurnalwarga.com – Digelarnya konser Bon Jovi Live di Jakarta pada 11 September 2015, menjadi obyek bagi oknum-oknum tidak bertanggungjawab mengais untung dengan cara memperdayai penggemar yang ingin membeli tiket.

Salah satu calon penonton, Deki Surahman, mengungkap indikasi penipuan yang dilakukan oleh situs penjualan tiket yang beralamat di www.ticketbonjovi.com.

“Awal kita membeli di ticketbonjovi.com kita searching lewat internet. Nama yang pertama kali keluar adalah ticketbonjovi.com, bukan Live Nation sebagai penyelanggara,” kata Deki di depan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Kamis (3/9/2015).

Penjualan di situs tersebut sama persis dengan situs resmi dari Live Nation Indonesia, yakni www.bonjovijakarta.com. Mulai dari isi hingga tata cara pembelian. Saat awal-awal pembelian tidak ada kecurigaan mengenai situs penjualan tersebut. Sebab, para operator menanggapi para pembeli. Tetapi ketika sudah mengkonfirmasi menukar tiket, mereka menghindar semua

Sampai saat ini, situs tersebut masih aktif. Laporan ini dibuat agar masyarakat diminta tidak tertipu lagi dengan modus penjualan tiket konser Bon Jovi. Jumlah total kerugian dari 28 orang korban www.ticketbonjovi.com tersebut ialah sekitar Rp 108.470.000. Namun, jumlah tersebut akan terus bertambah jika korban lainnya juga ikut melapor.

Korban penipuan lainnya dialami NY. Dalam laporannya, NY mengaku telah ditipu seorang agen Event Organizer bernama Oktria Maria Jayantie alias Rere dari Event Network Inc, beralamat kantor di Jalan Wolter Monginsidi No 88A, Jakarta Selatan 12170. No telepon (021) 29236167, Fax (021) 29236168. Namun diduga alamat yang dipakai fiktif.

Dalam penjualan tiket tersebut, oknum-oknum tersebut juga menyebar pesan secara broadcast massage (BC) secara masif ke sejumlah BlackBerry Massager dan media sosial.

Berikut isi pesan BBM: 1 day BEST DEAL for 5 person only. nonton konser gratis nginep 1 malam di hotel. Kapan lagi dapet yang kayak gini. IDR 1.050.000/pax include tiket Festival B Bon Jovi 11 September 2015 dan 1 kamar deluxe di hotel Atlit Senayan. More info kontak 082143931555.

Sumber: www.cnnindonesia.com

Komentar Anda

You might also likeclose