Tuesday , August 22 2017
Topik Terhangat

Mapolda Jateng Terbakar

Mapolda Jateng Terbakar

Kebakaran Mapolda Jateng (dok okezone.com)

Jurnalwarga.com— Markas Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Mapolda Jateng) terbakar, Rabu (30/9/2015). Ratusan sepeda motor dan beberapa mobil operasional turut terbakar dalam kejadian ini. Salah satu gedung bertingkat tiga di bagian tengah kompleks tersebut terbakar sekitar pukul 11.00 WIB.

 

Akibat kebakaran itu aula serta Gedung Biro Sumber Daya Manusia dan Direktorat Intelijen Polda Jawa Tengah  ludes terbakar.

 

Anggota polisi sibuk mengamankan sejumlah dokumen serta perangkat keras dari sekitar bangunan yang terbakar tersebut. Petugas juga mengevakuasi puluhan senjata api dari gudang di markas polda tersebut.

 

Para tahanan yang menghuni Direktorat Tahanan dan Barang bukti yang berada di belakang gedung yang terbakar juga diungsikan ke masjid setempat. Sedikitnya ada 74 tersangka yang ditahan di tempat itu. Satu per satu di antara lengan tangan mereka diborgol. Pukul 12.30 WIB, mereka bergiliran dipindahkan menggunakan mobil tahanan. Mereka lantas dititipkan untuk ditahan di Mapolrestabes Semarang, dan sejumlah Polsek terkait di wilayah kota Semarang

 

Sejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar bangunan di bagian tengah komplek markas polda tersebut.

 

Belum ada keterangan resmi dari Polda Jawa Tengah tentang penyebab peristiwa nahas tersebut. Saat peristiwa ini terjadi, Kapolda dan pejabat teras dikabarkan sedang melakukan kunjungan kerja ke Solo, Jawa Tengah.

Sumber: news.okezone.com

Komentar Anda

You might also likeclose