Tuesday , September 26 2017
Topik Terhangat

Klopp Santai Lihat Catatan Kurang Okenya Di Final

Klopp Santai Lihat Catatan Kurang Okenya Di Final

Basel – Juergen Klopp milik catatan kurang menyenangkan di dua final terakhir yg dia jalani. Tapi alih-alih terganggu, dia justru merasa termotivasi dengan itu.

Klopp terakhir kali memenangi sebuah final pada 2012 lalu, kala membawa Borussia Dortmund meraih gelar DFB-Pokal dengan mengalahkan Bayern Munich. Sejak ketika itu dia milik empat partai final lainnya, namun terus gagal.

Yang pertama adalah kekalahan dari Bayern di final Liga Champions musim 2012-2013, dahulu beberapa lainnya di DFB-Pokal 2013 dan 2015. Musim ini dia menjalani final pertama bersama Liverpool di ajang Piala Liga Inggris, tetapi kalah dari Manchester City.

Catatan itu dapat dilihat sebagai bekal kurang oke Klopp menatap final Liga Europa kontra Sevilla di St. Jakob Park, Kamis (19/5/2016) dinihari WIB. Tapi Klopp pribadi menanggapinya dengan santai.

“Tidak ada rasa frustrasi. Sebelum sebuah final aku hanya memikirkan soal performa. Yang dapat Anda lakukan adalah menang atau kalah,” ujarnya dikutip Soccerway.

“Semua tim yg aku tangani di final tampil dengan sangat baik dan menjalani pertandingan yg ketat. Jadi aku tak frustrasi dengan catatan final saya.”

“Tentu aku dapat saja memenangi trofi lebih banyak, tetapi ya begitu keadaannya. Kalau telah berakhir ya berakhir. Saya tak merasa senang setelah final yg tak aku menangi, tetapi aku tidak memikirkannya sekarang.”

“Saya milik medali-medali perak (runner-up), tetapi itu lebih baik daripada tak milik sama sekali. Semakin lama Anda tidak menang, malah semakin keras Anda berusaha,” tandas manajer yang berasal Jerman ini.

Catatan lainnya, Klopp juga belum pernah menang melawan Sevilla. Dalam empat rapat sebelumnya, dia memetik beberapa hasil imbang dan beberapa kali kalah.

[Baca juga: Klopp Belum Pernah Menang Lawan Sevilla]

(raw/mrp)
Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose