Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Kenapa Keringatan Bisa Bikin Kulit Jadi Gatal?

Kenapa Keringatan Bisa Bikin Kulit Jadi Gatal?

Berkeringat mampu terjadi kapan saja dan banyak penyebabnya. Mulai dari kepanasan, olahraga, atau Anda sedang gugup. Selain mengeluarkan air keringat yg membuat tubuh menjadi basah, keringat juga seringkali membuat tubuh Anda gatal.

Bagaimana hal ini terjadi?

Seperti dilansir dari healthmeup.com, keringat terjadi saat suhu inti tubuh Anda meningkatkan dan menyebar. Untuk meredam serta mengatur suhu tubuh, maka tubuh Anda mulai meningkatkan sirkulasi darah ke daerah yg menjadi sumber panas. Ketika darah ini sampai di daerah yg panas, maka tubuh Anda menjadi bingung dan akan melepaskan histamin buat mempertahankan diri. Sebab tubuh Anda merasa bahwa mulai terjadi gangguan kesehatan dari luar tubuh.

Dampak dari lepasnya histamin ini adalah rasa gatal. Itulah sebabnya Anda pun mulai merasa gatal saat berkeringat. Sehingga ketika rasa gatal ini datang, jangan menggaruknya dengan keras. Sebab hal ini hanyalah reaksi tubuh sementara yg mampu hilang. Sehingga saat rasa gatal ini menyerang, oleskan krim kulit bagi mendinginkan kulit Anda.

Jadi, telah tahu kan alasan kenapa kulit berkeringat bikin gatal? Oleh karena itu jangan menggaruk kulit yg gatal karena keringan dengan keras ya, sebab malah mulai membuat kulit jadi lecet.Baca juga:
Sering konsumsi daging merah bikin wajah kelihatan cepat tua!
Ingin terbebas dari bau badan? Gunakan deodoran sebelum tidur
Bagaimana cara menghilangkan kutil yg aman?
Wajib tahu, ini 7 Mitos yg salah seputar khitan
Sumber: http://www.merdeka.com

Komentar Anda

You might also likeclose