Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Warren Buffett Borong Saham Apple

Warren Buffett Borong Saham Apple

New York – Investasi dari miliarder Warren Buffett sepertinya sudah menyuntikkan kepercayaan diri kepada saham Apple yg menurun.

Perusahaan yg ia kelola, Berkshire Hathaway, membeli 9,8 juta lebih saham raksasa teknologi itu, menurut dokumen-dokumen regulator yg dirilis Senin (16/5/2016). Harga rata-rata yg dibayarkan adalah US$109 (sekitar Rp1,45 juta) per saham.

Sejauh ini, saham-saham Apple turun 14% sepanjang 2016, dan Buffett sendiri sudah menghadapi kerugian dari pembelian tersebut karena saham-saham itu ketika ini seharga cuma US$90 lebih.

Saham-saham itu naik 2% pada awal perdagangan Senin berkat berita tentang Buffett, demikian laporan VOA News, Selasa (17/5/2016).

Investor miliarder itu biasa membeli saham-saham teknologi yg telah dihindari, lebih memilihnya daripada saham perusahaan-perusahaan ‘blue chip’ seperti Kraft Heinz, Wells Fargo, dan Coca-Cola.

Meski pembelian senilai hampir US$1 miliar, namun paparan Buffett terhadap Apple relatif kecil menurut standarnya.

Ia memiliki saham-saham IBM, yg ia beli dalam dua tahun terakhir, dan ia dilaporkan mulai mendukung penawaran buat membeli Yahoo.

Langkah Buffett yaitu kebalikan dari investor Carl Icahn, yg baru-baru ini menjual segala saham perusahaannya di Apple. Icahn dilaporkan prihatin dengan perusahaan itu yg menghadapi persaingan sulit di pasar China yg selalu tumbuh.

Pembelian besar tersebut dan peningkatan harga saham sesudahnya membuat Apple, setidaknya sementara ini, menjadi perusahaan paling bernilai di dunia, menggantikan Alphabet, perusahaan induk Google. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Komentar Anda

You might also likeclose