Tuesday , September 26 2017
Topik Terhangat

6 Hal Yang Musti Dipenuhi Agar Pengajuan KPR Subsidi Diterima Bank

6 Hal Yang Musti Dipenuhi Agar Pengajuan KPR Subsidi Diterima Bank

Saat ini, rumah mampu dibilang bukan lagi barang mewah. Sebab, sudah banyak pengembang membangun rumah murah buat masyarakat golongan ekonomi menengah ke bawah.

Pemerintah Joko Widodo mencanangkan program pembangunan 1 juta rumah selama masa baktinya. Pemerintah sudah menggandeng sejumlah pengembang buat menyukseskan program ini.

Program sejuta rumah murah ini membawa angin segar bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Pemerintah menyediakan rumah subsidi dengan harga dan cicilan yg sangat terjangkau. Tidak cuma itu, KPR FLPP (fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan) juga mulai diberikan buat MBR, baik berpenghasilan tetap maupun tak tetap.

Pemerintah pun telah menurunkan besaran uang muka buat kredit rumah bersubsidi dari lima persen menjadi sesuatu persen. Itu ditambah dengan bantuan cicilan uang muka sebesar Rp 4 juta per orang.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimulyono di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/3). “Kalau yg sebelumnya uang muka 5 persen, itu ditambah biaya macam-macam seperti Pajak Pertambahn Nilai dan sebagainya, itu menjadi sekitar 10 persen, makanya kalian jadikan 1 persen ditambah kas Rp 4 juta.”

Selain itu, pemerintah juga bakal menurunkan suku bunga kredit pemilikan rumah dengan skim FLPP dari 7,5 persen menjadi lima persen.

Menteri Basuki berharap pelonggaran itu dapat mendorong kepemilikan rumah oleh masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Berikut, dikutip dari cermati.com, apa saja yg harus dipenuhi peminat KPR subsidi agar pengajuannya diterima pihak perbankan.
Sumber: http://www.merdeka.com

Komentar Anda

You might also likeclose