Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

DPR Dorong Diplomasi Kebudayaan

DPR Dorong Diplomasi Kebudayaan

Jakarta (ANTARA News) – Dewan Perwakilan Rakyat mendorong diplomasi kebudayaan yg efektif karena Indonesia memilki kebudayaan yg sangat elok, beragam dan indah, kata  Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Fadli Zon ketika menerima kunjungan Grup Sumbar Talenta di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat RI, Senayan, Jakarta, Jumat.

Kunjungan ini dimaksudkan juga bagi meminta dukungan Dewan Perwakilan Rakyat karena sebanyak 20 orang delegasi Indonesia mulai mengikuti Festival Tong Tong ke  luar negeri. Melalui festival itu dinilai baik karena dapat membawa indonesia dalam kegiatan diplomasi internasional.  

“Kita terus mendukung upaya yg dikerjakan oleh masyarakat bertalenta yg mulai membawa misi kebudayaan ke Zimbabwe dan Belanda dalam Festival tong tong ini,” ujar Fadli.

Menurut Fadli,  festival ini sangat baik baik karena membawa nama bangsa Indonesia dalam kegiatan diplomasi kebudayaan. Sehingga patut didukung.

Politisi Gerindra ini juga mendukung diplomasi kebudayaan sebagai bentuk upaya yg sangat bagus bagi dikerjakan oleh Indonesia yg memiliki keindahan budaya.

“Kita mampu lebih gampang melakukan diplomasi kebudyaan dengan pendekatan seni budaya kalian yg sangat elok, beragam dan indah. Kita juga memiliki anak remaja yg mempunyai talenta besar seperti penyanyi, koreotari dan lain-lain,” ujar Fadli.

Fadli juga menjelaskan bahwa Dewan Perwakilan Rakyat juga memiliki peran dalam diplomasi internasional, salah satunya melalui diplomasi parlemen. “Dalam berbagai kegiatan Kita juga terus mendukung diplomasi parlemen. Kita juga terus menampilkan budaya Indonesia dalam berbagai event internasional yg diselenggarakan DPR,” tuturnya.

Terkait dengan Festival Tong-Tong, Fadli menjelaskan selain perhatian Zimbabwe terhadap Indonesia cukup besar, kegiatan ini juga sangat menarik. “Jadi aku kira ini mulai menjadi event yg menarik. Perhatian Zimbabwe pada Indonesia juga cukup bagus,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, Fadli juga mengatakan pesan pentingnya hari kebangkitan nasional (Harkitnas) ke 108 ini., menurutnya Harkitnas adalah momentum utama dalam sejarah Indonesia. Karena ini sebagai pergolakan sejarah yg membangkitkan kesadaran terhadap pendidikan dan pencerahan bangsa bagi mencapai kemerdekaan.

“Hari kebangkitan nasional adalah hari yg sangat utama karena pada ketika itu ada kebangkitan kesadaran tehadap pendidikan dan pencerahan bangsa menuju kemerdekaan. Ini diibaratkan sebagai bedug buat kesadaran nasional dan membangkitkan organisasi-organisasi yg memperjuangkan kemerdekaan,” katanya.

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose