Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Jonatan Jadi Tunggal Pertama, Ini Susunan Tim Thomas Indonesia Di Semifinal

Jonatan Jadi Tunggal Pertama, Ini Susunan Tim Thomas Indonesia Di Semifinal

Kunshan – Jonatan Christie diturunkan sebagai tunggal pertama bagi Tim Thomas Indonesia dalam laga semifinal melawan Korea Selatan.

Indonesia melaju ke semifinal setelah mengalahkan Hong Kong kemarin, Kamis (19/5/2016). Sementara itu, Korea melaju usai menyingkirkan tuan rumah China. Kedua tim sama-sama menang dengan skor 3-1 di perempatfinal kemarin.

Ada yg berbeda dari susunan tim Indonesia dari kemarin. Tidak ada nama Tommy Sugiarto sebagai tunggal pertama. Dari kabar yg diterima detikSport, Tommy diistirahatkan.

Sebagai gantinya, Jonatan, yg biasanya menjadi tunggal kedua, naik menjadi tunggal pertama. Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting menjadi tunggal kedua dan Ihsan Maulana Mustofa menjadi tunggal ketiga.

Tidak ada perubahan susunan pada ganda pertama dan kedua. Sama seperti kemarin, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi masih diandalkan.

“Tim Thomas Indonesia telah bersiap melawan siapapun, termasuk tim Korea. Tommy sengaja diistirahatkan karena kondisinya kurang baik. Kekuatan tim Indonesia dan Korea sama kuat, aku rasa peluangnya 50-50,” ujar Rexy Mainaky, Manajer Tim Indonesia.

“Permainan Hendra/Ahsan dinilai paling cocok buat menghadapi Lee/Yoo, kalian berpeluang buat mendapat poin di partai ini,” ujar Rexy kepada Badmintonindonesia.org.

Laga Indonesia vs Korea mulai dihelat di Kunshan Sport Center Stadium, Kunshan, dua ketika lagi.

Susunan Tim Thomas Indonesia vs Korea

Jonatan Christie vs Son Wan Ho
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong
Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Dong Keun
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Kim Gi Jung/Kim Sa Rang
Ihsan Maulana Mustofa vs Jeon Hyeok Jin

(roz/roz)
Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose