Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

‘Setan Merah’ Akhiri Puasa Gelar Piala FA

Setan Merah Akhiri Puasa Gelar Piala FA

London – Manchester United akhirnya mengakhiri puasa gelar di ajang Piala FA. Minggu (22/5) dini hari WIB, mereka menjadi juara turnamen tersebut usai menang 2-1 atas Crystal Palace.

United tak meraih gelar juara tersebut dengan mudah. Kendati pun mendominasi penguasaan bola, United kerap direpotkan oleh serangan balik cepat dari pemain-pemain Palace.

Tim berjuluk ‘Setan Merah’ itu pun tertinggal lebih lalu saat sepakan Jason Puncheon dari sudut sempit membobol gawang David De Gea di menit ke-78. Untungnya bagi United, Juan Mata bisa menyamakan kedudukan tiga menit kemudian.

Di babak perpanjangan waktu, United harus bermain dengan 10 orang setelah Chris Smalling mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-105. Namun, meski bermain dengan 10 orang, United dapat mencetak gol kedua lewat sepakan keras Jesse Lingard di menit ke-110.

Ini adalah trofi ke-12 United, yg membuat mereka sejajar dengan Arsenal dalam urusan trofi terbanyak Piala FA. United dan Arsenal juga jadi tim yg paling banyak tampil di final Piala FA, yakni 19 kali.

Bagi United juga, ini yaitu trofi pertama mereka sejak tahun 2004, di mana saat itu mereka menang 3-0 atas Millwall.

Setelah menjuarai Piala FA pada 2004, United beberapa kali melaju ke final, yakni pada 2005 dan 2007. Namun, pada masing-masing beberapa final tersebut, mereka dikalahkan Arsenal dan Chelsea.

Trofi Piala FA 2016 juga menjadi trofi pertama Louis van Gaal selama menjadi manajer United dan juga trofi Piala FA pertama bagi kapten mereka, Wayne Rooney, dan juga sang wakil, Michael Carrick. Ketika terakhir kali United menjuarai Piala FA sebelum ini, baik Rooney maupun Carrick belum bergabung.

Ini juga menjadi trofi pertama mereka setelah Sir Alex Ferguson pensiun pada tahun 2013.

(roz/raw)
Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose