Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

‘Setan Merah’ Ingin Sedekat Mungkin Dengan Wembley

Setan Merah Ingin Sedekat Mungkin Dengan Wembley

London – Jelang final Piala FA, Manchester United menginap di hotel tak jauh dari Stadion Wembley. Mereka ingin sedekat mungkin dengan stadion dihelatnya final itu.

Manajer United, Louis van Gaal, sendiri yg menetapkan bagi menginap tak jauh dari stadion. Kini, para pemain United mampu melihat segera Wembley dari tempat mereka menginap.

Van Gaal mengaku, ia pernah melakukan hal serupa saat masih menangani Ajax Amsterdam di pertengahan 1990-an. Apa alasan manajer yang berasal Belanda tersebut melakukannya?

“Kami memilih hotel ini karena kalian mampu terus melihat Stadion Wembley, supaya stadion itu terus ada di benak para pemain, ini berkaitan dengan psikologi,” ujar Van Gaal kepada MUTV.

“Saya telah pernah melakukannya juga bersama Ajax –para pemain dapat melihat stadion Besiktas saat kalian bermain di sana.”

“Kalian seluruh tahu, di Turki para pendukungnya terus bising sepanjang hari. Jadi aku pikir, bagus kalau kita menginap dekat stadion dan hasilnya pun positif,” kata Van Gaal.

Dengan menginap dekat Wembley, tentunya skuat United dapat memangkas jarak buat tiba ke stadion. Dalam dua kunjungan terakhir ke London, beberapa kali United terjebak macet dan terlambat tiba ke stadion, yakni saat tandang ke markas Tottenham Hotspur dan West Ham United.

Kunjungan ke markas West Ham tak berakhir menyenangkan. Lantaran telat, bus mereka pun berhadapan segera dengan para pendukung The Hammers di luar stadion. Imbasnya, bus tersebut ditimpuki hingga kaca bagian luarnya pecah.

(roz/roz)
Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose