Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Tujuh Bulan Menganggur, Rodgers Kini Jadi Manajer Celtic

Tujuh Bulan Menganggur, Rodgers Kini Jadi Manajer Celtic

Glasgow – Brendan Rodgers tak mulai menganggur lagi. Semalam, Jumat (20/5), ditunjuk buat menjadi manajer juara Liga Skotlandia 2015/2016, Celtic FC.

Rodgers didepak dari jabatannya sebagai manajer Liverpool pada 4 Oktober 2015, cuma sesuatu jam setelah The Reds bermain imbang 1-1 melawan rival sekota mereka, Everton.

Setelahnya, Rodgers lebih banyak menjadi pundit dan komentator di televisi. Ia mengaku mendapatkan banyak tawaran, tapi kala itu belum mau memutuskan.

Baru saat manajer Celtic musim ini, Ronny Deila, meninggalkan jabatannya, ia mendapatkan pekerjaan lagi sebagai manajer tim. Deila sendiri telah menyatakan bakal meninggalkan jabatannya sebelum musim berakhir.

“Saya mulai berusaha sebaik mungkin dan melakukan apa pun yg aku dapat bagi dapat menyajikan sepakbola yg tak cuma menghasilkan kemenangan, tapi juga menghibur dan memberikan kesenangan pada suporter,” ujar Rodgers seperti dilansir BBC.

Rodgers dikontrak selama 12 bulan dan mengaku, skuat yg dimiliki Celtic ketika ini telah cukup bagus. Ia cuma perlu menjaganya.

“Klub ini berada dalam keadaan yg luar biasa dalam dua tahun terakhir dan selalu mengoleksi gelar juara secara reguler.”

“Tugas aku sekarang adalah melanjutkannya, bagi tetap membawa kalian berada di atas dan menancapkan tanda kita di kompetisi Eropa,” kata Rodgers.

Celtic adalah juara Liga Premier Skotlandia dalam lima musim terakhir –termasuk 2015/2016. Kini, Rodgers milik tugas buat melanjutkan tradisi bagus tersebut.

(roz/roz)
Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose