Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Bincang-bincang Bersama Jane Seymour Dan Michael Amini

Bincang bincang Bersama Jane Seymour Dan Michael Amini

Jakarta (ANTARA News) – Jane Seymour, aktris Inggris-Amerika yg salah satunya berperan sebagai kekasih James Bond dalam “Live and Let Die” (1973) kembali ke berkunjung ke Indonesia setelah beberapa dekade berlalu. 
Sang aktris kini sudah menggeluti dunia furnitur bersama Michael Amini, pemimpin eksekutif perusahaan furnitur Amini Innovation Corporation (AICO), menciptakan koleksi bergaya Hollywood sesuai gaya hidup Seymour yg sudah berlangsung selama tujuh tahun. 
Kolektor batik ini merasa milik bakat alami dalam merancang dekorasi rumah yg disukai orang lain. Aktris berusia 65 tahun ini pandai mencari barang-barang antik dan menata dengan gaya mewah ala Hollywood.
Berikut adalah petikan wawancara mengenai kerjasama mereka di bidang furnitur, pendapat mengenai furnitur khas Indonesia, kesan mereka tentang Indonesia hingga siapa pemeran James Bond yg jadi favorit Seymour.
Bagaimana kisah awal kita berkolaborasi?
Jane Seymour (Jane): Michael milik sederet koleksi furnitur yg terkenal. Kemudian dia mengajak aku membuat koleksi bersama-sama. Karena aku telah bekerja dalam banyak film di Hollywood, aku tidak asing dengan keglamoran. Sepertinya seru mengeksplorasi hal tersebut. Jadi kita berusaha membuat furnitur dengan tema Hollywood.
Seperti apa gaya Hollywood yg kami buat?
Michael Amini (Michael): Furnitur kasual dan klasik dipadu kemewahan Hollywood. 
Jane: Banyak orang mencari tampilan baru, tampilan berbeda, itu yg mampu Michael berikan pada mereka. Dia memberikan kesan mewah lewat berlian yg berkilau. Awalnya saat melihat aku menanggapinya dengan kata “umm….” tetapi sekarang aku bilang “iya, ini bagus! Fantastis!”. Tiap koleksi berbeda bagi memuaskan seluruh orang. Ada sebagian orang yg suka kontemporer, ada juga yg suka gaya antik. Ada satu buat segala orang.
Michael: Dan juga satu yg berkilau. Semua orang suka sedikit kilauan.
Jane: Terutama kamu (menengok pada Amini). Kami memanggilnya Mr. Bling. Di koleksi Hollywood Swank kita juga milik koleksi baru yg lebih kecil ukurannya, jadi cocok buat orang yg milik rumah atau apartemen lebih kecil. Saya senang karena koleksi ini dapat dimiliki orang yg milik rumah megah atau juga rumah mungil.
Bagaimana kami mendekorasi rumah?
Jane: Saya milik enam anak dan empat cucu. Rumah aku di pantai. Rumah adalah tempat aku bekerja, jadi aku milik studio, tempat mengedit film, tempat menonton film. Tiap ruangan milik gaya yg berbeda. Dapur aku bergaya Prancis, ruangan keluarga semuanya putih dengan aksen berbeda, tidak jarang blingy, sering berwarna-warni, tetapi aku suka elemen-elemen laut. 
Rumah aku dapat dilihat dalam buku (Making Yourself at Home), tetapi yg tertera di situ adalah rumah dalam kondisi rapi (tertawa). Anak kembar aku yg berusia 20 tahun diizinkan mendekorasi sendiri kamarnya. Di lantai bawah, ada banyak elemen tradisional, aku juga milik furniturmu (pada Amini).
Michael: Kalau aku berkebalikan dengan Jane. Saya suka… kamu pernah lihat foto-foto lawas? Sejak aku berumur 14 atau 15 tahun, aku suka sekali pakai baju seperti orang Inggris. Saya suka formalitas Inggris. Mungkin aku harusnya lahir di Inggris, tetapi entah kenapa itu tak terjadi.
Jane: (menyela) Pria Inggris tak pakai baju yg ngejreng sepertimu. Menurut saya, kamu cocok dengan gaya revolusi Prancis.
Michael Amini tampil necis dengan setelan formal bernuansa ungu dan abu-abu. Kemeja dan dasinya berwarna ungu muda dipadu jas abu-abu mudanya bermotif kotak-kotak. Sepatu dan kaos kakinya juga senada abu-abu. Sementara Jane Seymour tampil dengan gaun biru di atas lutut yg memamerkan tubuh langsing. Rambut panjangnya yg pirang digerai rapi.
Michael: Saya itu orangnya sangat formal. Rumahku juga sangat formal, itu gaya saya. Jujur saja, gayamu itu menggambarkan kepribadianmu, seperti apa perasaanmu. 
Pendapat kami tentang furnitur tradisional Indonesia?
Jane: Saya suka sekali. Saya juga milik lukisan-lukisan Indonesia di rumah. Tapi kalian tak milik koleksi bergaya Indonesia (bersama Amini).
Ada rencana membuat koleksi bergaya Indonesia?
Jane: Mungkin kalian mampu membuatnya, mengingat aku milik hubungan erat dengan Indonesia.
Michael: Kita harus berkolaborasi lebih banyak lagi karena kamu lebih tahu Indonesia dibandingkan saya.
Indonesia adalah tempat yg lebih familier di mata Seymour ketimbang Amini.  Pada masa penjajahan, ibu Seymour pernah tinggal selama 3,5 tahun. Aktris yg mendapat gelar Officer of the Order of the British Empire itu suka menyantap masakan Indonesia buatan sang ibu. Dengan fasih aktris yg juga merancang perhiasan Open Hearts menyebut nasi goreng, bakmi dan sambal sebagai makanan favorit. Bali menjadi salah sesuatu tempat favorit keduanya dalam berlibur.
Kapan terakhir kali ke Indonesia?
Jane: Saya tak ingat tepatnya… Tapi kira-kira beberapa puluh tahun lalu. Jika ke Indonesia, aku biasanya ke Bali selama tiga hari, dahulu ke Bandung. Maka, kesan aku tentang Indonesia ya hutan-hutan liar (karena ia jarang ke Jakarta).
Michael: Saya ke sini enam tahun lalu, sejak itu aku suka bolak-balik ke Bali. Makin lama makin berkembang ya, begitu juga macetnya (tertawa).
Jane milik cerita tersendiri saat kembali ke sini beberapa dekade lalu. Ia tiba bersama ibunya bagi napak tilas mencari tempat tinggalnya saat bermukim di Bandung pada masa penjajahan. Di bandara, seorang penggemar rupanya mengenali wajahnya.
Ketika mengetahui tujuan Jane ke Indonesia, si penggemar menawarkan diri buat menemani dan membantunya mencari lokasi yg dimaksud. Salah satunya perkebunan teh di Bandung. Selama tiga hari, mereka berhasil menemukan tiga dari empat tempat yg dicari. Jane terharu dengan pengorbanan penggemar yg rela bolos bekerja demi menolong aktris idolanya.
Jane: Saya menulis surat ke bosnya bagi menjelaskan alasan dia tak masuk kerja. Dia melakukan tugas yg sangat bagus. Dia masih muda dan aku percaya dia tak kehilangan pekerjaan.
Dari sekian banyak film James Bond, mana yg paling Anda sukai?
Jane: Tentu di mana saya berperan di dalamnya dong. Film itu kesayanganku.
Siapa pemeran James Bond favorit Anda?
Jane: Pastinya Roger Moore. Tapi tiap generasi milik Bond yg keren. Pierce (Brosnan) melakukan tugas dengan baik, juga (Daniel) Craig.

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose