Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Etape 5: Melewati Cancar, Menuju Labuan Bajo

Etape 5: Melewati Cancar, Menuju Labuan Bajo

Ruteng – Tour de Flores bakal memasuki etape pamungkasnya pada Senin (23/5/2016). Balapan dimulai dari Ruteng dan berakhir di Labuan Bajo.

Ruteng, Cancar, dan Labuan Bajo. Kota-kota yg tidak asing pagi para pelancong. Waerebo, sawah laba-laba, dan Pulau Komodo. Boleh dibilang Ruteng dan Cancar yg ada di Manggarai dan Labuan Bajo adalah destinasi favorit traveler.

Kota-kota itu bakal dilewati 20 tim asing dan domestik pada ajang balap sepeda dengan grade 2.2 pada Senin (23/5/2016) sebagai etape kelima TdF. Start mulai dikerjakan di Kantor Bupati Manggarai di Ruteng, Kecamatan Langke Rembang, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Pelepasan dikerjakan oleh Wakil Bupati, Viktor Madur.

“Bupati sedang ada tugas ke Jakarta dan agendanya sangat penting, jadi tak mampu melepas para pebalap. Pak Wakil Bupati yg mulai melepas para pebalap,” kata Sipri, kepala bagian Humas Kabupaten Manggarai dalam perbicangan dengan detikSport, Minggu (22/5/2016).

Titik finis mulai ada di Kantor Bupati Manggarai Barat siang harinya. Dengan jarak tempuh 121,5 kilometer, diperkirakan para pebalap tercepat mulai mencapai finis pukul 12.00 WITA.

Etape 5: Melewati Cancar, Menuju Labuan BajoProfil Etape Kelima Tour de Flores

Dari titik start di ketinggian 1.050 mdpl, balapan mulai melewati trek yg bervariasi. Setelah menyelesaikan turunan dengan tikungan-tikungan pendek, para pebalap telah harus menjumpai tanjakan curam (hors categorie) pada kilometer keenam di Cancar.

Selepas King of Mountain (KoM) pertama itu jalanan selalu menurun melewati Satarmese Utara. Jalanan lumayan sempit dan batas jalan sangat dekat dengan pemukiman. Setelah itu, para pebalap mulai masuk Panglembor yg jadi perbatasan antara Kabupaten Manggarai dengan Manggarai Barat.

Kemudian para pebalap mulai memasuki Kecamatan Mbeliling. Di daerah ini juga tengah booming wisata air terjun Cunca Wulang, Cunca Lolos, dan Cunca Rami. Kecamatan Mbeliling itu yaitu hasil pemekaran baru. Umurnya belum sampai sesuatu tahun.

Rombongan balap sepeda mulai mengakhiri pertarungan di Kecamatan Komodo. Juara TdF mulai ditentukan di sini.

(fem/mfi)
Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose