Sunday , August 20 2017
Topik Terhangat

Rekor Bagus Atas Denmark Dukung Indonesia Sudahi Puasa Gelar Piala Thomas

Rekor Bagus Atas Denmark Dukung Indonesia Sudahi Puasa Gelar Piala Thomas

Kunshan – Indonesia berkesempatan mengakhiri puasa gelar Piala Thomas yg menuju tahun ke-14. Rekor meeting bagus atas Denmark menguatkan kans tim Merah Putih.

Terakhir kali Indonesia meraih gelar juara Piala Thomas adalah pada 2002 silam. Ketika itu Indonesia yg diperkuat Hendrawan dan kawan-kawan menang 3-2 atas Malaysia dalam turnamen yg berlangsung di Guangzhou, China.

Sejak ketika itu Indonesia memulai puasa gelar hingga akhirnya berkesempatan juara lagi di tahun 2016 lagi. Menariknya, di China (Kunshan) pula skuat yg dipimpin Hendra Setiawan mulai coba mengakhiri periode buruk tersebut.

Pada final yg berlangsung di Kunshan Sport Center Stadium, Minggu (22/5/2016) akan pukul 11.30 WIB nanti (disiarkan di Kompas TV), Indonesia mulai berhadapan dengan tim kuat Eropa, Denmark. Sejauh ini, Indonesia milik rekor kemenangan telak atas Denmark.

Sudah empat kali Indonesia berhadapan dengan Denmark di final Piala Thomas, seluruhnya berhasil dimenangi. Empat rapat itu berlangsung di Tokyo (1964), Jakarta (1973), Jakarta (1979), dan Hong Kong (1996).

Jika berhasil keluar sebagai juara dan mengakhiri puasa gelar, maka Indonesia sekaligus mulai mempertajam rekor sebagai pemilik titel Piala Thomas terbanyak. Sejauh ini telah 13 gelar dikoleksi, unggul empat buah dari China sebagai pesaing terdekat.

Sementara Denmark belum sekalipun memenangi Piala Thomas dari delapan kesempatan yg didapatkan. Mereka terus kalah di partai puncak, yg mana empat di antaranya –seperti yg sebelumnya tertulis– adalah melawan Indonesia.

Skuat Indonesia di Piala Thomas

Tunggal
Tommy Sugiarto
Jonathan Christie
Anthony Sinisuka Ginting
Ihsan Maulana

Ganda
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldy

(raw/cas)
Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose