Sunday , June 25 2017
Topik Terhangat

Ini Pemicu Tawuran Suporter Di Gresik Versi Bek PS TNI

Ini Pemicu Tawuran Suporter Di Gresik Versi Bek PS TNI

Bentrok antara pendukung PS TNI dengan suporter Persegres Gresik United, Ultras Gresik terjadi di Stadion Petrokimia, Gresik, Minggu (22/5). Bentrok tersebut sudah menelan banyak korban.

Menurut bek PS TNI Abduh Lestaluhu, bentrok berawal dari kubu Ultras Gresik. Yang dimana ketika kejadian berlangsung, Abduh berada di bangku cadangan sehingga bisa dengan jelas menyaksikan kejadian tersebut.

“Menurut pandangan aku suporter Gresik United yg memulai duluan. Mereka tiba-tiba turun ke lapangan dan mau buka spanduk PS TNI yg di belakang gawang,” ujar Abduh ketika dihubungi Bola.net, Senin (23/5).

“Terus suporter PS TNI menghalangi suporter GU. Akhirnya suporter GU melempar satu kepada suporter PS TNI dan mereka teriak TNI an***g,” lanjut Abduh.

“Ya suporter TNI tak terima di-katain seperti itu. Orang harimau lagi tidur di-bangunin pasti marah,” tambah pe sepakbola 22 tahun itu.

Suporter PS TNI sendiri selama ini memang dikenal simpatik, santun dan atraktif. Sejak PS TNI ikut berpartisipasi di kancah sepakbola tanah air, suporter PS TNI memang jauh dari arogansi.

Menurut Abduh, sikap arogansi suporter PS TNI di Gresik bukan tanpa sebab. Pasalnya, mereka disinggung duluan sehingga mereka terpancing.

Abduh pun berharap kedepannya kejadian seperti itu tak terulang kembali. Untuk itu, mantan pemain Persija Jakarta itu meminta kepada suporter sepakbola di tanah air agar bersikap dewasa.

“Ya bagi mengantisipasinya, jangan lagi ada rasis atau seperti itu lagi,” Abduh mengakhiri. (fit/dzi)
Sumber: http://www.merdeka.com

Komentar Anda

You might also likeclose