Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Hati-hati, Kacang Kedelai Mengandung 5 Racun Ini

Hati hati, Kacang Kedelai Mengandung 5 Racun Ini

Sudah banyak penelitian kesehatan yg menyebutkan bahwa kedelai yaitu makanan sehat yg baik bagi dikonsumsi terutama oleh mereka yg vegetarian. Sebab kedelai sendiri kaya mulai protein nabati yg bisa memberikan asupan protein pada para vegetarian.

Namun di sisi lain, kedelai ternyata juga mengandung dua bahaya kesehatan. Sebab isoflavon kedelai (sejenis phytoestrogen) mampu menghambat sistem endokrin dan menyebabkan ketidakseimbangan hormon pada wanita. Selain bahaya tersebut, berikut adalah bahaya lainnya dari kedelai seperti dilansir dari boldsky.com.

Phytoestrogen
Seperti yg disebutkan sebelumnya, kandungan phytoestrogen dalam kedelai bersifat destruktif sebab dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon pada wanita. Hal ini dapat membuat wanita menderita infertilitas dan menjadi penyebab dari kanker payudara.

Goitrogens
Dalam dua perkara penelitian, kedelai terbukti bisa merusak kelenjar tiroid Anda. Sebab kedelai mempunyai zat yg disebut dengan goitrogens yg mulai mencegah sintesis hormon tiroid dan menghalangi metabolisme yodium dalam tubuh.

Phytates
Kedelai kaya mulai asam fitat. Asam ini mulai merusak penyerapan mineral utama yg dibutuhkan oleh tubuh seperti seng, kalsium, magnesium, zat besi, serta seng.

Hemagglutinin
Kedelai mengandung hemagglutinin. Zat ini mulai membuat sel darah merah Anda menjadi menggumpal.

Trypsin
Selain hemagglutinin, kedelai juga mengandung trypsin. Zat negatif ini mulai menghambat pencernaan protein yg mampu melukai pankreas dan menyebabkan kanker pankreas. Terlalu banyak trypsin dalam tubuh Anda juga mampu menyebabkan persoalan kesehatan seperti diare, pendarahan, dan kram.

Selain zat di atas, kedelai juga tinggi mulai oksalat, soyatoxin, serta dua zat pengganggu penyerapan nutrisi lainnya. Zat tersebut dapat merusak sistem pencernaan dan menyebabkan penggumpalan dalam usus.Baca juga:
Kebanyakan konsumsi 4 makanan ini mampu bikin tubuh sakit, lho
Kebanyakan makan nasi justru bikin tubuh jadi lemas dan lemah?

Sumber: http://www.merdeka.com

Komentar Anda

You might also likeclose