Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Godin Sulit Lupakan Kekalahan Atletico Di Lisbon

Godin Sulit Lupakan Kekalahan Atletico Di Lisbon

Madrid – Kapten Atletico Madrid Diego Godin mengakui sulit melupakan kekalahan di Lisbon 2014. Di final kali ini, Atletico mulai memastikan hal itu takkan terjadi lagi.

Dalam final beberapa tahun lalu, Atletico menelan kekalahan menyakitkan dari Real Madrid dengan skor 1-4 lewat extra time. Pasalnya, Los Rojiblancos sempat unggul 1-0 sampai injury time sebelum kebobolan gol penyama di detik-detik akhir waktu normal dan akhirnya kalah usai diberondong tiga gol tambahan.

Dua musim berikutnya tiba lagi kesempatan buat Atletico. Tim besutan Diego Simeone itu lagi-lagi mulai berjumpa dengan Madrid dalam final Liga Champions 2015-16 yg mulai digelar di Stadion San Siro, Milan, Minggu (29/5/2016) dinihari WIB.

“Pada musim berikutnya, sulit sekali melupakan final itu. Semua pemain ingin berhasil di final dan menang,” ungkap kapten Atletico ini kepada Uefa.com. “Tapi kekecewaan itu sedikit terobati karena kalian menjalani musim yg hebat dengan menjadi juara liga — sebuah pencapaian yg sangat utama buat klub dan buat kami.”

“Tapi tentu saja sejak final itu kita terus bilang bahwa juara Liga Champions masih menjadi mimpi kami, dan kalian tak menyangkalnya. Kami menyampaikan itu secara terbuka karena itu adalah yg kalian inginkan,” imbuh Godin.

Sejak kegagalan tersebut, Atletico dan Madrid telah berjumpa sebanyak 10 kali di segala kompetisi. Atletico tercatat menang lima kali, dan cuma sekali kalah. Namun kekalahan itu terjadi di perempatfinal Liga Champions musim dahulu di mana Atletico takluk dengan agregat 0-1.

“Akan jadi mimpi bagiku dan tim bagi memenangi trofi itu kali ini, juga bagi para fans kami. Itu adalah sebuah mimpi, seperti memenangi Piala Dunia dengan negaraku, dan saya mulai bekerja sangat keras seolah-olah itu adalah hari terakhir dalam karierku,” seru Godin.

(rin/raw)
Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose