Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Ade Komarudin: Masa Tim Formatur Engggak Tahu Mana Yang Baik Dan Buruk?

Ade Komarudin: Masa Tim Formatur Engggak Tahu Mana Yang Baik Dan Buruk?

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah orang yg pernah terjerat masalah hukum maupun etik, masuk ke dalam daftar sementara pengurus Partai Golkar di bawah kepemimpinan Setya Novanto. Lantas apa kata mantan rival Novanto, Ade Komarudin mengenai hal itu?

“Saya serahkan kepada formatur. Masa formatur tak tahu mana (orang) yg baik dan buruk?” kata Ade di Kompleks Parlemen, Jumat (27/5/2016).

Di dalam dokumen yg beredar, setidaknya ada empat nama yg dianggap pernah memiliki persoalan.

Mereka adalah Ketua Harian Nurdin Halid (mantan terpidana masalah impor gula ilegal dan impor beras Vietnam), dan Ketua Bidang Hubungan Legislatif dan Lembaga Politik Yahya Zaini (skandal video porno).

(Baca: Ini Nama-nama Kontroversial yg Masuk Daftar Sementara Kepengurusan Partai Golkar)

Selanjutnya, Ketua DPP Golkar Bidang Pemuda dan Olahraga Fahd El Fouz (mantan terpidana perkara korupsi Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah/DPID), dan Ketua Pemenang Pemilu Wilayah Jawa Timur Sigit Haryo Wibisono (mantan terpidana perkara pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnain).

Selain itu, Ketua Umum Setya Novanto juga diketahui diduga terlibat skandal pencatutan nama Presiden Joko Widodo di dalam pembahasan perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia.

(Baca: Golkar Sebut Tak Ada Masalah Masukkan Mantan Napi Jadi Pengurus Partai)

“Saya percaya formatur tahu mana yg baik,” kata dia.

Ade menegaskan, dirinya tidak ingin ikut campur di dalam proses penyusunan struktur kepengurusan tersebut. Ia menyerahkan sepenuhnya proses itu kepada Setya Novanto yg juga merangkap sebagai Ketua Tim Formatur tersebut.

Kompas TV Sosok Kontroversial Jadi Pengurus Baru Golkar?

Sumber: http://nasional.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose