Sunday , September 24 2017
Topik Terhangat

DPD PDIP DKI Gelar “Banteng Musik Festival”

DPD PDIP DKI Gelar Banteng Musik Festival

Jakarta (ANTARA News) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta pada Sabtu malam menggelar kegiatan Banteng Musik Festival 2016 di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

“Acara ini digelar buat memperingati hari ulang tahun PDIP yg ke-43 tahun. Selain itu, festival musik ini juga digelar bagi membangun semangat nasionalisme di kalangan anak muda,” kata Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Dewan Perwakilan Daerah PDIP DKI Jakarta Bambang DH di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu.

Ia menuturkan Banteng Musik Festival yaitu kompetisi grup musik secara nasional yg digelar melalui audisi di tingkat kota/kabupaten, provinsi dan tingkat nasional oleh PDIP.

Menurut dia, festival musik tersebut digelar buat memberikan ruang ekspresi buat anak muda dalam bermusik. Terlebih, Jakarta sebagai ibukota negara memiliki banyak anak muda yg berpotensi namun tak mempunyai ruang buat berkompetisi.

“Melalui kegiatan ini, kita berharap anak-anak muda tak terjerumus ke dalam hal-hal yg bersifat negatif. Anak muda adalah bibit bagi membangun bangsa menjadi lebih baik. Oleh karena itu, harus diberikan ruang,” ujar Bambang.

Sementara itu, pada kesempatan yg sama, Ketua Panitia Banteng Musik Festival 2016 Yuke Yurike menuturkan kegiatan itu yaitu agenda rutin tahunan PDIP yg juga digelar di segala daerah di Indonesia.

“Banteng Musik Festival ini sama seperti kegiatan yang lain yg digelar oleh PDIP setiap tahun, diantaranya kegiatan try out buat anak-anak sekolah, serta ada juga kegiatan paduan suara,” tutur Yuke.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan para pemenang Dalam ajang Banteng Musik Festival di daerah mulai diadu lagi pada 1 Juni 2016 di tingkat nasional. Kedepannya, diharapkan kegiatan tersebut bisa diikuti oleh lebih banyak lagi band musik anak muda.

“Dari Jakarta, pesertanya cuma ada 12. Kami maklum, karena acara ini juga baru pertama kali dilakukan. Kami berharap pesertanya mampu selalu bertambah setiap tahun,” ungkap Yuke.

Banteng Musik Festival digagas oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ekonomi Kreatif Prananda Prabowo. Juri dalam kegiatan tersebut di Jakarta, antara yang lain Well Wily (eks anggota band Slank), Robie Mantulandi (eks anggota band Edane) dan Uto (Rodinda band).

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com

Komentar Anda

You might also likeclose