Monday , September 25 2017
Topik Terhangat

Ronaldo: Karena Madrid Menang Pengalaman

Ronaldo: Karena Madrid Menang Pengalaman

Milan – Real Madrid menjadi juara Liga Champions usai mengalahkan Atletico Madrid. Cristiano Ronaldo menyebut sukses itu berkat El Real yg lebih berpengalaman.

Setelah pertandingan final Liga Champions yg dihelat di San Siro, Minggu (29/5/2016) antara Madrid dengan Atletico menghabiskan waktu 120 menit, kedudukan masih imbang 1-1. Laga kemudian dilanjutkan ke babak adu penalti.

Madrid mendapatkan angin ketika penendang keempat Atletico, Juanfran, gagal. Tendangan Juanfran menerpa tiang gawang dan membuat Atletico tertinggal 3-4.

Ronaldo yg menjadi penendang kelima tidak membuang kesempatan. Tembakannya masuk dan mengubah skor menjadi 5-3. Hasil itu telah mengantarkan Madrid menjadi juara Liga Champions musim ini. Gelar ke-11 alias ‘La Undecima’ buat Madrid.

Ronaldo mengakui pertandingan berjalan relatif imbang. Cuma faktor pengalaman yg menjadi pembeda. Madrid telah 14 kali merasakan final sedangkan Atletico baru ketiga kalinya mencapai final.

“Penalti terus seperti lotre, Anda tidak pernah tahu apa yg mulai terjadi tetapi kalian telah memperlihatkan pengalaman lebih dan kalian membuktikannya dengan membuat gol dalam seluruh penalti itu,” kata Ronaldo seperti dikutip BBC.

“Ini adalah malam yg fantastis bagi kami. Ini akhir musim dan para pemain tidaklah bugar. Setelah ini kalian mulai beristirahat dan menyiapkan diri buat menghadapi Piala Eropa,” tutur dia.

(fem/mfi)
Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose