Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Dimas Ekky Raih Hasil Lebih Baik Di Aragon

Dimas Ekky Raih Hasil Lebih Baik Di Aragon

Aragon – Pebalap Indonesia Dimas Ekky Pratama meraih hasil terbaiknya di ajang CEV Moto2 European Championship 2016. Dia melakukannya di seri kedua yg digelar di Aragon.

Seri kedua CEV Moto2 European Championship 2016 dilangsungkan di Motorland Aragon, Spanyol, 28-29 Mei 2016. Ada beberapa balapan dalam seri ini.

Pada race pertama, Minggu (29/5/2016), Dimas Ekky yg start dari posisi 12 mengawali lomba dengan sempurna. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu berhasil melewati tujuh pebalap sekaligus. Namun, jarak Dimas Ekky dengan empat pebalap terdepan cukup jauh.

Dimas Ekky memimpin rombongan kedua, bersaing ketat dengan Samuele Cavalieri dari Italia dan Iker Lecuona dari Spanyol. Dia akhirnya finis di posisi keenam dan mendapatkan tambahan 10 poin.

Pada race kedua, Dimas Ekky memulai lomba dari posisi 12. Sesaat setelah start, dia menyodok ke urutan kedelapan selepas keluar tikungan pertama.

Gap dengan pebalap-pebalap terdepan masih sangat lebar, tetapi Dimas Ekky selalu berusaha bagi memperpendek jarak. Sayangnya, pada lap terakhir dia harus turun ke urutan kesembilan. Hasil race kedua ini membuat Dimas Ekky mendapat tambahan tujuh poin.

Race kedua CEV Moto2 European Championship di Motorland Aragon diwarnai insiden kecelakaan yg membuat bendera merah dikibarkan. Balapan dipangkas dari 15 lap menjadi 10 lap.

Hasil yg diraih Dimas Ekky di Aragon ini lebih baik daripada seri pertama di Valencia. Di Valencia, Dimas cuma mendapatkan sesuatu poin setelah finis ke-15 di race kedua. Sementara di race pertama dia crash.

Dimas Ekky ketika ini berada di urutan ke-12 pada klasemen sementara CEV Moto2 European Championship 2016 dengan 18 poin. Puncak klasemen dikuasai oleh pebalap Afrika Selatan, Steven Odendaal, yg membela AGR Team.

“Saya merasa puas dengan performa motor dan tim. Mereka bekerja dengan sangat baik di sesi warm up dan membuat aku nyaman ketika balap di race pertama. Saya start dengan bagus tetapi kehilangan posisi kelima karena aku merasa ada yg tak beres pada bagian depan motor.

“Saya pun senang dengan catatan waktu di race kedua karena berhasil mencetak time 1:56 detik di tiap lap. Tapi, aku menyesal di lap akhir membuat kesalahan saat keluar dari tikungan 14. Saya kehilangan sesuatu posisi yg lebih baik. Saya coba bagi memperbaiki kondisi di tikungan terakhir, tetapi ternyata mustahil dilakukan. Saya mulai berusaha lebih baik lagi bagi menghadapi balapan berikutnya di Sirkuit Catalunya,” ujar Dimas Ekky dalam rilis yg diterima detikSport.

Sementara itu, di ajang CEV Moto3 Junior World Championship, pebalap Indonesia Andi Gilang mendapatkan dua persoalan sehingga harus puas finis di posisi ke-19. Pebalap Astra Honda Racing Team itu sempat bersenggolan dengan pebalap yang lain di lap-lap awal sehingga posisinya melorot.

Dimas Ekky Raih Hasil Lebih Baik Di AragonAndi Gilang (Dokumentasi Astra Honda Racing Team)

“Pada balap CEV kali ini kalian menghadapi persoalan angin yg berembus kencang di lintasan. Selain itu, seorang pebalap yang lain menyenggol aku di tikungan pertama selepas start. Saya pun terlepas dari grup pebalap di depan. Saya mulai bekerja lebih keras dan selalu melakukan pengembangan buat hasil yg lebih bagus di balap berikutnya,” tutur Andi Gilang.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra, mengatakan, semakin hari perkembangan pebalap muda Indonesia di CEV selalu menunjukan hasil positif. Pengalaman balap di sirkuit Eropa dari sesuatu seri ke seri berikutnya menempa para pebalap ini bagi semakin dekat dengan ajang balap yg lebih tinggi berikutnya, merupakan gelaran Grand Prix MotoGP.

“Kami melihat skill dan mental anak bangsa yg berkompetisi di CEV semakin terbentuk. Kami juga mohon dukungan masyarakat sehingga nama Indonesia mampu menjadi sorotan dunia balap melalui prestasi balap kedua pebalap kebanggaan bangsa kalian ini,” ujar Indraputra.

Dimas Ekky dan Andi Gilang mulai mengikuti seri CEV berikutnya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, 12 Juni mendatang.

(mfi/nds)
Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose