Tuesday , September 26 2017
Topik Terhangat

PAN Jajaki Koalisi Dengan PDI-P Untuk Pilkada DKI

PAN Jajaki Koalisi Dengan PDI P Untuk Pilkada DKI

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan sejumlah partai politik bagi berkoalisi dalam Pilkada DKI Jakarta.

Ia menambahkan, salah sesuatu yg sudah ditemuinya adalah Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri yg turut hadir dalam acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN, Minggu (29/5/2016).

Selain dengan Megawati, komunikasi juga dibangun dengan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy.

“Sudah ngomong bersama Bu Mega juga Pak Romi (sapaan Romahurmuziy) dan lain-lain bagaimana menghadapi Pilkada,” ujar Zulkifli di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu malam.

Dia menuturkan, penjajakan itu perlu dikerjakan karena PAN tak mampu mengusung calon gubernur sendiri pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017. PAN cuma memiliki beberapa kursi di DPRD DKI Jakarta. Sementara bagi mengusung calon sendiri, sebuah partai atau gabungan partai memerlukan 21 kursi.

“Karena PAN kan beberapa kursi tak mampu mengusul sendiri. Harus bergabung,” sambung dia.

Namun, ia mengaku komunikasi yg dibangun belum terlalu jauh.

“Kita baru komunikasi dengan PDI-P, PPP, PKB tadi. Baru ngomong-ngomong bagaimana,” kata Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu.

Kompas TV PAN Merapat ke PDI Perjuangan?

Sumber: http://nasional.kompas.com

Komentar Anda

You might also likeclose