Sunday , September 24 2017
Topik Terhangat

Soal Keamanan, PT GTS Akan Teken MoU Dengan Kepolisian

Soal Keamanan, PT GTS Akan Teken MoU Dengan Kepolisian

Jakarta – PT Gelora Trisula Semesta (GTS) berencana meneken nota kesepahaman (MoU) dengan kepolisian, demi mencegah rusuh suporter di Torabika Soccer Championship (TSC).

Memorandum of Understanding (MoU) tersebut yaitu salah sesuatu hasil meeting antara GTS dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Senayan, Jakarta, Senin (30/5) malam. Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi memang sengaja mengundang operator TSC buat membahas keadaan kompetisi ketika ini.

”Jadi, pemerintah endorse kami bagi melakukan MoU dengan polisi buat pengamanan. Yang mana itu telah menjadi rencana kita sejak awal. Seperti apa batasan-batasan pengamanan, tak cuma ISC A dan B tetapi keseluruhan sampai ke Liga Nusantara,” ujar Direktur Kompetisi dan Regulasi, Ratu Tisha Destria.

Selain soal keamanan, Tisha juga mengungkapkan sudah melakukan pembicaraan dengan Menpora bagi upaya perapihan stadion-stadion yg digunakan klub-klub, mengingat hingga ketika ini masih ada yg tak memenuhi standar.

”Mungkin ini mulai jadi beta project kerja sama GTS dan pemerintah bagi perapihan stadion. Kami telah propose ke pemerintah bagaimana beta project perapihan stadion. Kami sekarang sedang menunggu jawaban dari pemerintah buat perapihan stadion,” ujarnya.

Seperti diketahui, sebelum kompetisi dimulai GTS sudah melakukan verifikasi terhadap stadion yg mulai digunakan oleh klub. Nantinya, hasil verifikasi mulai diserahkan segera kepada pemerintah.

”Kalau soal stadion kan kita biasanya verifikasi dengan klub-klub, biasanya hasil verifikasi kalian sampaikan kepada klub-klub buat selalu melakukan apa. Nah sekarang, kita segera kepada pemerintah. Ini lho hasil verifikasi kami. Dari sinilah kita mulai,” katanya.

(ads/raw)
Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose