Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Payet Kian Lapar Gol Bersama Timnas Prancis

Payet Kian Lapar Gol Bersama Timnas Prancis

Nantes – Dimitri Payet makin optimistis menatap Piala Eropa usai mencetak gol dalam laga persahabatan versus Kamerun. Dia berhasrat buat selalu mencetak gol buat timnas Prancis.

Prancis menang 3-2 atas Kamerun di Stade de la Beaujoire, Selasa (31/5/2016) dinihari WIB. Gol Payet di injury time menjadi penentu kemenangan Prancis setelah mereka imbang 2-2. Dua gol pertama Prancis dibuat Blaise Matuidi, Olivier Giroud. Sementara di kubu Kamerun, beberapa gol diceploskan Vincent Aboubakar dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Payet membuat gol lewat tendangan bebas. Saat pertandingan hampir berakhir, Prancis mendapatkan tendangan bebas dan Payet menjadi eksekutornya. Sepakannya mengarah ke pojok kiri gawang dan tidak mampu diantisipasi kiper Kamerun.

Payet memang cemerlang ketika tampil di liga Inggris musim ini bersama West Ham. Dia membuat sembilan gol dengan menciptakan 116 peluang dan 12 assist. Dia rutin membuat gol-gol dari tendangan bebas. Dua di antaranya ketika West Ham menghadapi Manchester United dan Crystal Palace.

“Ketika kita mencetak sesuatu gol, kemudian dua, dan kemudian tiga, suporter mulai mengharapkan kami buat mencetak gol setiap saat. Itu memang tidak terus terjadi, tetapi hal itu terjadi malam ini,” kata Payet seperti dikutip Soccerway.

“Saya tak berfokus kepada apakah gol aku menyelamatkan tim kalian tetapi kalian memang telah berpeluang bagi menang dengan gol kedua mereka yg sedikit diperdebatkan,” tutur pemain 29 tahun itu.

Payet merasa laga itu kian spesial lantaran dia mendapatkan sambutan meriah dari penonton. Stadion itu memang tidak asing buat Payet yg pernah bergabung dengan Nantes di awal karier profesional dia.

“Gol itu cukup spesial untuk aku bagi kembali ke stadion ini. Saya menghabiskan beberapa musim yg indah di sini. Saya gembira merasakan dukungan fans di belakang saya,” tutur dia.

(fem/mfi)
Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose