Saturday , September 23 2017
Topik Terhangat

Buffon: Italia Bukan Favorit, Tapi Akan Bikin Kejutan

Buffon: Italia Bukan Favorit, Tapi Akan Bikin Kejutan

Milan – Gianluigi Buffon menilai tim nasional Italia bukanlah tim favorit di Piala Eropa 2016. Tapi, kiper gaek itu optimistis timnya bakal bikin kejutan di Prancis nanti.

Italia meraih tiket Piala Eropa 2016 di Prancis dengan amat meyakinkan. Gli Azzurri tidak pernah kalah sepanjang babak kualifikasi pada Grup G.

Tim besutan Antonio Conte itu juga mempunyai bekal cukup bagus dari hasil ajang serupa empat tahun lalu. Mereka menjadi runner-up usai dikalahkan Spanyol 0-4 di babak final.

Tapi fakta itu tidak membuat Italia menjadi kandidat kuat juara. Prediksi menempatkan mereka tidak sekuat Prancis, Jerman, Spanyol, Inggris dan Belgia.

Buffon tidak terganggu dengan penilaian itu, Sebaliknya, dia justru menjadikannya sebagai lecutan untuk timnas Italia.

“Di antara tim-tim tim-tim kuat, di atas kertas, Italia berada di belakang Jerman, Perancis, Spanyol dan Belgia. Tapi, kalian memiliki pendorong buat menempatkan tim ini berada di garis depan,” kata Buffon seperti dikutip Soccerway.

Buffon, 38 tahun, sendiri amat bersiap bagi tampil di Piala Eropa. Kendati usianya tidak lagi muda, penampilannya masih sip. Malah, situasi itu dijadikan sebuah motivasi tersendiri.

“Saya ingin bermain sampai aku berusia 40 tahun dan aku sudah memutuskan tujuan bagi bermain di Piala Dunia keenam,” ujar kiper yg telah tampil di Piala Dunia sejak 1998 itu.

Buffon membuat penampilan ke-157 nya pada turnamen internasional baru-baru ini ketika Italia menang atas Skotlandia 2-1. Sebelum tampil di Piala Eropa, Italia masih menyimpan sesuatu laga ujicoba, yakni menghadapi Finlandia minggu depan.

(fem/raw)
Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose