Tuesday , September 26 2017
Topik Terhangat

Hart Kantongi Rumus Antisipasi Penalti

Hart Kantongi Rumus Antisipasi Penalti

London – Kiper tim nasional inggris, Joe Hart, optimistis menghadapi laga-laga yg harus diselesaikan dengan penalti pada Piala Eropa nanti. Dia telah belajar dari kesalahan sebelumnya.

Inggris memang mempunyai catatan kurang sip dalam pertarungan-pertarungan yg harus diselesaikan dengan adu penalti dalam turnamen mayor. Tercatat, The Three Lions tersingkir dalam enam turnamen lewat adu tos-tosan sejak 1990. Salah satunya saat mereka dikalahkan Italia pada Piala Eropa 2012.

Untuk menghadapi Piala Eropa 2016 di Prancis, Inggris sudah mengumumkan skuatnya. Dalam barisan penjaga gawang Hart menjadi pilihan utamanya. Dia didampingi Fraser Forster dan Tom Heaton.

Dengan statistik timnas inggris itu, Hart telah siap dengan kemungkinan penalti lagi. Dia sudah mempunyai ‘rumus’ buat meredam para algojo penalti tim-tim lawan.

“Saya coba bagi menempatkan tekanan yg aku mampu pada eksekutor penalti. Saya tahu tak gampang menjadi eksekutor penalti. Sebisa mungkin aku coba membangun tekanan dan membuat mereka berada di bawah kontrol bisa, “kata Hart seperti dikutip Telegraph.

“Saya terus memiliki mentalitas berpikir soal momen terbaik diving. Percaya dengan apa yg aku lakukan.

“Saya telah melakukan banyak kesalahan, kadang kali. Tapi, aku terus percaya kalau aku tahu apa yg mreka pikirkan atau apa yg mereka lakukan,” tutur Hart.

Inggris tergabung di Grup B bersama Rusia, Wales, dan Slovakia.

(fem/raw)
Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose