Sunday , September 24 2017
Topik Terhangat

Serena Menang Susah Payah Atas Petenis Mungil Asal Kazakhstan

Serena Menang Susah Payah Atas Petenis Mungil Asal Kazakhstan

Paris – Serena Williams memastikan tempat di babak semifinal turnamen tenis grand slam Prancis Terbuka. Petenis Amerika Serikat itu menyingkirkan wakil Kazakhstan, Yulia Putintseva.

Dalam babak perempatfinal yg dihelat di Court Philippe Chatrier, Jumat (3/6/2016) dinihari WIB, Serena dibuat kesulitan oleh pemain mungil yg ada di urutan ke-53 dunia, Putintseva. Serena menutup pertandingan dengan skor 5-7, 6-4, 6-1.

Serena dipaksa bekerja keras pada set pembuka oleh Putintseva pada set pembuka. Berulang kali petenis 21 tahun itu membuat Serena meninggalkan baseline dan pontang-panting mengejar bola di bawah cuaca yg mendung. Serena membuat 24 unforced error pada set pertama itu.

Memasuki set kedua, Putintseva sempat tertinggal 1-4 tetapi kemudian membuat break poin pada 4-4. Dengan serve-nya, Putintseva berpeluang bagi membalikkan kondisi tetapi Serena dengan pengalamannya berhasil mengontrol jalannya pertandingan.

Serena Menang Susah Payah Atas Petenis Mungil Asal Kazakhstan

Set ketiga telah menjadi punya Serena sepenuhnya. Serena unggul 5-0 dan cuma memberikan kesempatan Putintseva mencuri kemenangan sesuatu set. Set ketiga ditutup dengan skor 6-1.

“Dia sungguh luar biasa dan aku sempat berpikir aku tidak mulai menang. Tapi akhirnya aku mampu memenangkannya,” kata Serena usai pertandingan seperti dikutip Guardian.

Serena mulai menghadapi petenis Belanda, Kiki Bertens, di babak semifinal. Di atas kertas Serena tidak mulai kesulitan menghadapi 24 tahun yg kini ada di urutan ke-58 dunia itu.

Semifinal lainnya turnamen tenis grand slam tanah liat itu ditempati Garbine Muguruza dari Spanyol dengan Samantha Stosur (Australia).

(fem/raw)
Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose