Tuesday , September 26 2017
Topik Terhangat

Austria Ditundukkan Belanda

Austria Ditundukkan Belanda

Wina – Salah sesuatu kontestan Piala Eropa 2016, Austria, menelan kekalahan di kandang sendiri. Bertanding melawan Belanda, Austria kalah 0-2.

Bertanding di Stadion Ernst-Happel, Wina, Minggu (5/6/2016) dini hari WIB, Austria tampil dengan sejumlah bintangnya di starting XI; akan dari Christian Fuchs dan Sebastian Prodl di lini belakang, David Alaba dan Julian Baumgartlinger di lini tengah, dan Marko Arnautovic di lini depan.

Austria boleh tampil dominan dalam penguasaan bola, 54:46, namun bukan berarti mereka benar-benar sukses meredam Belanda. Faktanya, seperti dilansir oleh ESPNFC, Belanda masih dapat melepaskan 10 attempts dengan 2 di antaranya mengarah tepat sasaran. Sedangkan Austria sendiri milik 15 attempts dengan 3 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Ketika pertandingan baru berjalan 9 menit, gawang Austria telah bobol. Umpan silang yg dilepaskan Steven Berghuis dari sisi kanan lapangan sempat mengenai kaki pemain Austria, sebelum akhirnya disundul oleh Vincent Janssen yg berdiri tepat di depan gawang. Janssen berada dalam posisi onside dan tak ada sesuatu pemain Austria yg mengawalnya.

Austria mendominasi permainan setelahnya. Tapi, dua kali peluang yg mereka miliki gagal berbuah gol. Tiga menit setelah gol Janssen, Austria mendapatkan peluang via Marc Janko, namun sepakan kaki kiri Janko masih melenceng.

Usaha Janko sembilan menit setelahnya juga tak bisa membawa Austria menyamakan kedudukan lantaran sundulannya melenceng. Sementara, sepakan Alaba pada menit ke-24 melebar.

Di tengah usaha bagi menyamakan kedudukan, gawang Austria malah kebobolan lagi. Pada menit ke-66, Georginio Wijnaldum membuat Belanda menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Gol bermula dari sebuah umpan silang dari sisi kiri. Bola kemudian dipantulkan oleh Luuk de Jong kepada Wijnaldum yg berlari dari lini kedua. Dengan sepakan kaki kanan, Wijnaldum pun membobol gawang Austria yg dikawal oleh Robert Almer.

Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan selesai. Bagi Austria, ini adalah kekalahan kedua mereka dalam empat pertandingan terakhir –di mana beberapa laga lainnya berhasil mereka menangi.

Sementara untuk Belanda, yg tak mulai bermain di Piala Eropa tahun ini, ini adalah kemenangan kedua mereka dalam empat pertandingan terakhir. Sebelum ini, Belanda bermain imbang 1-1 melawan kontestan Piala Eropa 2016 lainnya, Republik Irlandia, dan menang 2-1 atas Polandia.

Susunan Pemain

Austria: Almer, Prodl (Hinteregger 79), Dragovic, Klein, Fuchs, Alaba, Junuzovic (Harnik 68), Baumgartlinger (Ilsanker 89), Janko (Hinterseer 68), Arnautovic (Jantscher 81), Sabitzer (Schopf 82).

Belanda: Zoet (Cillessen 74), Van Dijk, Bruma, Tete (Veltman 86), Van Aanholt, Bazoer (Vilhena 79), Strootman (Van Ginkel 71), Wijnaldum, Berghuis (Narsingh 61), Promes, Janssen (De Jong 65).

(roz/nds)
Sumber: http://sport.detik.com

Komentar Anda

You might also likeclose