Tuesday , September 26 2017
Topik Terhangat

Ini Dia Cara Bersihkan Telinga Yang Tersumbat Kotoran Dengan Tepat

Ini Dia Cara Bersihkan Telinga Yang Tersumbat Kotoran Dengan Tepat

Telinga adalah salah sesuatu panca indera yg utama sebagai alat bantu dengarmu. Karena telinga memiliki lubang, maka telinga seringkali kotor atau tersumbat kotoran. Dan ketika kotoran ini menumpuk, tidak cuma membuatmu sulit mendengar, namun juga dapat mengakibatkan dua penyakit berbahaya seperti peradangan, menumpuknya kuman, hingga pendarahan.

Namun membersihkan telinga itu sangatlah tricky. Saat kamu mengorek dengan cotton bud biasa, dikhawatirkan kotoran telinga tersebut mulai semakin masuk ke dalam dan membuatmu telingamu semakin kotor dan infeksi.

Lantas, bagaimanakah cara membersihkan telinga dengan tepat?

Dilansir dari boldsky.com, hal pertama yg harus kamu siapkan adalah tea tree oil.

“Tea tree oil memiliki sifat anti inflamasi dan antibakteri yg bisa mengurangi peradangan serta menghancurkan bakteri yg menjadi penyebab infeksi.”

Selanjutnya, masukkan 4-5 tetes tea tree oil ke dalam 2-3 gelas air dan rebus hingga mendidih. Setelah itu tuangkan cairan ini ke dalam baskom dan miringkan kepalamu di atas baskom berisi cairan panas tersebut. Uap air ini mulai membuat kotoran menjadi lunak dan keluar dengan sendirinya.

“Memang proses ini membutuhkan waktu yg lama buat melegakan telinga yg tersumbat karena kotoran. Namun cara ini lebih aman daripada kamu memakai cotton bud yg terkadang semakin mendorong kotoran masuk lebih dalam.”Baca juga:
Telinga tiba-tiba suka mendengung? Obati dengan 4 bahan alami ini
Ternyata ditindik memiliki 6 manfaat kesehatan yg tersembunyi
Seberapa besar ambang batas pendengaran manusia?
Telinga tiba-tiba berdengung? Ini penyebabnya!

Sumber: http://www.merdeka.com

Komentar Anda

You might also likeclose