Tuesday , August 22 2017
Topik Terhangat

Mengurai Kandungan Gizi Di Dalam Air Zamzam

Mengurai Kandungan Gizi Di Dalam Air Zamzam

 

Kesehatan, Jurnalwarga.com – Nabi Muhammad SAW bersabda sebagaimana riwayat Ibnu Abbas ra, Air yg paling baik di permukaan bumi adalah air zamzam. Karena mengandung makanan bergizi dan menyembuhkan penyakit.Apa yg disampaikan Rasullah terurai dalam sebuah penelitian yg pernah dikerjakan ilmuwan Arab Saudi Tariq Hussain. Ia diminta segera Raja Faisal buat meneliti air zamzam.Hasil penelitiannya di laboratoriumnya dan laboratorium di Eropa ditemukan bukti, air zamzam mengandung flourida yg berfungsi membunuh kuman.

Jumlah kalsium dan garam magnesiumnya pun sedikit lebih tinggi seandainya dibandingkan air sumur yang lain di negara itu.”Keistimewaan lainnya yg Ia temukan adalah bahwa kandungan garam air di sumur zamzam terus stabil, rasanya pun tidak pernah berubah sejak pertama kali terbentuk ribuan tahun silam,” demikian dikutip dari buku Sejarah Kakbah karangan Ali Husni Al Kharbuthli.Disebutkan juga dalam buku itu, semua bagian sumur tidak pernah ditumbuhi lumut.

Padahal, umumnya lumut dan tumbuhan mikroorganisme tumbuh di sekitaran sumur.”Dengan keadaan seperti itu, sangat wajar bila air sumur zamzam tak cuma layak minum, tetapi juga menyehatkan. Selain kandungan flouridanya, lokasinya yg berada di antara bebatuan menyebabkan kandunga mineral air zamzam menjadi cukup tinggi,” tulisnya.Dalam hadist yang lain yg diriwayatkan Darugutni, Ahmad Ibnu Majah dari Ibnu Abbas ra dikatakan yg intinya, air zamzam ialah air yg diberkahi berisi makanan yg mengandung gizi. Air zamzam bermanfaat bagi apa saja yg diniatkan saat meminumnya.

Ucapan Rasulullah SAW tak cuma terbukti lewat penelitian ilmiah tapi juga kesaksian banyak orang yg sembuh dari penyakitnya dengan air zamzam, akan dari penyakit ringan hingga berat. Wallahualam bissawab

Sumber: http://www.merdeka.com

Komentar Anda

You might also likeclose