Sunday , September 24 2017
Topik Terhangat

Tingkat Adopsi Android Marshmallow Capai 10,1%

Tingkat Adopsi Android Marshmallow Capai 10,1%

San Francisco – Data resmi dari dashboard Google pada bulan Juni memamerkan bahwa tingkat adopsi sistem operasi Android terbaru, yakni Marshmallow, sudah mencapai 10,1% atau naik dari 7,5% yg tercatat pada Mei lalu.

Teknologi, Jurnalwarga.com – Angka tersebut diraih berkat tingginya penjualan smartphone baru dan semakin banyaknya produsen smartphone dan tablet yg launching perbaruan Marshmallow pada perangkat besutan mereka.

Meski demikian, tingkat adopsi tertinggi masih dipegang oleh Android Lollipop dengan perolehan 35,4% atau sedikit turun dari bulan dahulu yg tercatat 35,6%.

Adapun urutan kedua dipegang oleh Android Kitkat dengan raihan 31,6%. Sementara Android KitKat berada di belakangnya dengan perolehan 31,6%.

Sejumlah Android versi lawas masih kelihatan dalam dashboard, termasuk Android Froyo (0,1%), Android Gingerbread (2,0%), dan Android Ice Cream Sandwich (1,9%).

Informasi soal distribusi masing-masing versi sistem operasi Android dalam dashboard Google didapat dari data kunjungan ke toko aplikasi Play Store selama periode tujuh hari yg berakhir pada 6 Juni 2016.

Tingkat Adopsi Android Marshmallow Capai 10,1%

 

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Komentar Anda

You might also likeclose